Sukses


BRI Liga 1: Persija Lepas Pemain ke-8, Langsung Ditampung Persebaya

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi melepas Salman Alfarid. Bek berusia 20 tahun itu langsung ditampung Persebaya Surabaya.

Salman menjadi pemain kedelapan yang keluar dari Persija Jakarta. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah mengakhiri kerja sama dengan Novri Setiawan hingga Ahmad Bustomi.

Selain Salman, Novri, dan Bustomi, Persija juga tidak memperpanjang kontrak Ichsan Kurniawan, Yoewanto Setya Beny, Adixi Lenzivio, Ikhwan Ciptady, dan Iman Fathurahman.

"Terima kasih Salman Alfarid. Semoga makin bersinar di tempat baru," tulis Persija dalam akun Instagramnya, @persija, Kamis (21/4/2022).

Salman bergabung dengan Persija Jakarta sejak 2019. Ketika itu, ia masih menghuni tim junior. Dia dipromosikan ke tim utama pada 2021.

Namun, Salman gagal bersaing dengan pemain yang lebih senior semisal Rezaldi Hehanussa dan Novri Setiawan. Dia hanya mampu tampil sekali pada musim lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dikontrak Persebaya 2 Tahun

Salman Alfarid tidak butuh waktu lama untuk mencari pelabuhan baru setelah didepak Persija Jakarta. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu direkrut Persebaya Surabaya.

"Selamat datang Salman di keluarga besar Persebaya. Salman berposisi sebagai bek sayap kiri," kata Persebaya di akun Instagramnya, @officialpersebaya, Jumat (22/4/2022).

"Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu dikontrak dengan durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan. Berikan yang terbaik Salman," ujar tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Kedatangan Salman menjadi pelepas dahaga bagi suporter Persebaya, Bonek. Sebab, banyak pemain berbondong-bondong meninggalkan Bajul Ijo ketika musim lalu berakhir.

3 dari 5 halaman

Persija Lepas Salman Alfarid

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

4 dari 5 halaman

Salman Alfarid Ditampung Persebaya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)

5 dari 5 halaman

Posisi Persija dan Persebaya di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer