Sukses


BRI Liga 1: 39 Tahun dan Belum Pikirkan Pensiun, Wawan Berterima Kasih kepada Dukungan Suporter Bali United

Bola.com, Denpasar - Wawan Hendrawan adalah sosok pemain yang cukup dicintai oleh suporter Bali United. Sejak membela Serdadu Tridatu di Liga 1 2017, penampilan penjaga gawang yang memiliki julukan Spiderwan tersebut cukup konsisten.

Itulah menjadi salah satu pertimbangan mengapa Wawan begitu dicintai suporter disamping dia cukup ramah dengan suporter. Ketika Wawan dan Bali United memutuskan untuk mengakhiri Kerjasama usai membawa Bali United meraih gelar kedua beruntun di BRI Liga 1 2021/2022, suporter cukup sedih.

Dukungan pun diberikan kepada penjaga gawang asal Brebes, Jawa Tengah tersebut. Wawan tahu banyak dukungan yang diberikan kepadanya dan dia sangat berterima kasih kepada Semeton Dewata dan basis suporter Bali United lainnya yang sudah memberikan dukungan kepadanya.

“Untuk Semeton semua, big applause dan big thanks untuk dukungan serta doa kalian semua selama ini. Walaupun kita sudah tidak bersama dan bekerjasama lagi, tetapi Semeton semua kan selalu menjadi cerita di kehidupan saya,” terang Wawan Hendrawan Jumat (22/4/2022).

2 dari 3 halaman

Dukungan

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan saat melawan Persita Tangerang dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Bali United bermain imbang 1-1 dengan Persita. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menurutnya tanpa ada dukungan dari suporter, tidak mungkin bisa membantu Bali United meraih dua gelar Liga 1 secara beruntun.

“Kalian semua akan menjadi sejarah dalam kehidupan saya. Tanpa dukungan dan doa dari kalian, saya serta Bali United kemarin tidak akan bisa berprestasi seperti sekarang ini,” ucap mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan ini.

Ketika disinggung mengapa akhirnya tidak bersama dengan Bali United, Wawan tidak mau terlalu menjawabnya. “Sejujurnya kontrak sudah habis dan kami tidak memperpanjang,” ucapnya singkat.

Yang jelas di usianya yang sudah tidak muda (39 tahun), Wawan menjadi salah satu pemain paling senior di Liga 1 musim depan. Di posisi penjaga gawang, masih ada penjaga gawang Persib Bandung Made Wirawan yang lebih tua satu tahun darinya.

Selain itu masih ada Cristian Gonzales yang menjadi rekan satu timnya di Rans Cilegon FC musim depan dan penyerang Madura United Alberto “Beto” Goncalves yang lebih tua dari Wawan.

3 dari 3 halaman

Soal Pensiun

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Apakah sudah memikirkan untuk pensiun? Jawabannya tidak. Wawan sepertinya masih ingin terus mengawal mistar gawang sampai dia benar-benar sudah tidak kuat lagi. Apalagi dia melihat masih pemain lebih senior yang tetap bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Jadi motivasi dan tantangan sebenarnya karena sudah memasuki usia 39 tahun . Saya itu dari kemarin jika ditanya pensiun, tidak mau coba-coba. Usia bukanlah ukuran kemampuan seorang penjaga gawang untuk berhenti di sepak bola. Selagi masih diberikan kesehatan dan kemampuan serta kekuatan, kenapa tidak untuk terus bermain,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer