Sukses


Rendi Irwan dan Salam Perpisahan Sang Mantan Kapten Persebaya yang Mengharukan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi sudah melepas gelandang gaek yang juga merupakan mantan kapten Bajul Ijo, Rendi Irwan. Pemain berusia 34 tahun itu memilih meninggalkan Bajul Ijo, klub tempatnya meniti karier junior hingga meraih trofi juara sebagai kapten.

Terbaru, pemilik nama lengkap Rendi Irwan Saputra itu mengucapkan salam perpisahan kepada Persebaya Surabaya melalui akun Instagram miliknya.

"Kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, kemenangan, kebahagiaan. Semua kita nikmati dengan rasa bersyukur dan kenyamanan yang luar biasa di Persebaya," tulis pemain asli Sidoarjo itu.

"Di Persebaya, saya menemukan cinta. Di Persebaya saya menemukan banyak saudara. Di Persebaya saya menemukan bahagia, suka dan tawa. Di Persebaya, keluarga kedua begitu nyata."

"Terlalu banyak cerita indah untuk dikenang, terlalu banyak orang baik di sekitar saya selama bekerja dan berjuang bersama di Persebaya. Kenyamanan yang membuat saya merasa bangga dan senang bahwa Persebaya menjadi rumah saya."

"Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya sekeluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada presiden klub sekeluarga, seluruh manajemen, pelatih, tim ofisial, pemain, tim media, dan semua yang selalu bekerja bersama untuk Persebaya."

"Serta tidak lupa kepada seluruh pendukung Persebaya, bonek dan bonita, di mana pun kalian berada, untuk doa dan dukungannya. Bukan hanya di saat kita menang, di saat kita kalah kalian tetap setia mendukung dengan rasa cinta yang begitu besar buat Persebaya. Terima kasih untuk semuanya, kalian selalu berada di hati saya."

"Saya sekeluarga izin pamit dari keluarga Persebaya. Apabila ada salah ucapan atau perbuatan yang kurang baik dan kurang sopan, mohon dimaafkan. Sampai berjumpa lagi. Titip Persebaya, Kita Persebaya. Salam satu nyali, Wani," tegasnya menutup pesan tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Kabar kepergiannya sudah muncul sejak berakhirnya BRI Liga 1 2021/2022. Hanya saja manajemen klub baru mengumumkannya pada pekan ini. Apalagi Rendi selama ini kurang menit bermain.

Hengkangnya Rendi sangat disayangkan. Sebab, dia merupakan gelandang jebolan klub internal Persebaya sebelum berkarier profesional.

Rendi adalah bagian dari tim PON Jawa Timur yang meraih medali emas PON 2008. Dia lantas sempat berkarier bersama Persekam Metro, PSBK Blitar, Gresik United, Deltras Sidoarjo, dan Mitra Kukar.

Baru pada 2011 dia memilih kembali ke Persebaya 1927, yang saat itu terlibat dualisme dan berkompetisi di IPL 2011. Dua tahun berada di skuad Bajul Ijo, Rendi memilih hengkang dan bergabung bersama Persik Kediri pada 2013.

Dia sempat membela Persija Jakarta dan kembali ke Kediri sebelum akhirnya pulang ke Persebaya Surabaya lagi pada 2017.

 

 

3 dari 4 halaman

Sang Kapten

Ketika kembali ke Persebaya Surabaya lagi, Rendi Irwan ditunjuk menjadi kapten yang ikut menjuarai Liga 2 2017. Jabatan kapten masih diembannya pada musim 2018

Namun, ban kapten kemudian berpindah ke Ruben Sanadi pada musim 2019. Penyebabnya, Rendi sudah mulai tidak tampil secara reguler bersama Persebaya.

Menit bermainnya makin berkurang pada BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, Rendi Irwan dikenal sebagai pemain yang sangat dekat dengan pelatih kepala Aji Santoso. Profesionalitas keduanya tetap terlihat di Persebaya.

Kini, Rendi dikabarkan merapat ke Deltras FC, klub yang pernah dibelanya sekaligus berbasis di kota asalnya. Kebetulan, klub berjulukan The Lobsters itu baru saja promosi ke Liga 2.

4 dari 4 halaman

Posisi Terakhir Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer