Sukses


Shin Tae-yong Disebut Mulai Tanyakan Update Naturalisasi 3 Pemain untuk Timnas Indonesia, Susun Skuad untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengaku telah dihubungi oleh asisten dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang bertanya tentang perkembangan naturalisasi tiga pemain keturunan.

Shin Tae-yong memang meminta tiga pemain keturunan untuk dinaturalisasi PSSI demi Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Namun, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat telah lebih dulu diproses PSSI, disusul Shayne Pattynama mengingat namanya baru muncul belakangan.

"Bingung mau jawab apa?" tulis Hasani dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani, Jumat (22/4/2022).

"Hai Pak Hasani, bolehkah saya bertanya apakah sudah ada perkembangan tentang penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat?" kata Hasani memuat pesan dari asisten Shin Tae-yong.

Masih dalam unggahan itu, Shin Tae-yong disebutkan tengah menyusun daftar pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

2 dari 2 halaman

Ditargetkan Bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebelumnya, PSSI memang menargetkan calon pemain naturalisasi, terutama Sandy Walsh dan Jordi Amat telah bisa membela Timnas Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

"Kami mulai mengerjakan pendaftaran awal pemain untuk kualifikasi Piala Asia yang akan dimainkan di Kuwait pada awal Juni 2022. Kami berharap mendapat update dari Anda. Terima kasih," ujar Hasani masih menyampaikan pesan dari asisten Shin Tae-yong.

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat masih mentok di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia. PSSI dianggap masih belum memenuhi sejumlah dokumen keduanya.

Hasani telah terbang ke Eropa pada pekan lalu. Dia menemui Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama untuk meminta tanda tangan untuk surat kesediaan melepaskan kewarganegaraan.

Video Populer

Foto Populer