Sukses


BRI Liga 1: Persib Perpanjang Kontrak Victor Igbonefo 2 Tahun, Usia Tak Jadi Masalah

Bola.com, Bandung - Usia bukan menjadi alasan bagi manajemen Persib Bandung untuk memperpanjang kontrak Victor Igbonefo. Pemain naturalisasai kelahiran Nigeria itu langsung mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Dengan tinggi 183 cm, pemain berusia 36 tahun itu masih dibutuhkan Persib untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 yang akan digulirkan Juli 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebut manajemen tidak ragu memberikan kembali kontrak panjang kepada pemain bernomor punggung 32 itu sebagai andalan pertahanan Maung Bandung.

"Dengan pertimbangan bahwa Victor Igbonefo masih mempunyai peran yang penting di tim sebagai salah satu pemain senior," jelas Teddy saat dihubungi Minggu (24/4/2022) malam.

Dia juga bisa menjadi penyeimbang tim, pemimpin, dan mentor bagi pemain-pemain juniornya," lanjutnya.

Victor Igbonefo terbilang memiliki catatan mentereng sebagai pemain naturalisasi. Ia resmi menjadi WNI sejak 10 Oktober 2010. Namun, debutnya di Timnas Indonesia baru dimulai pada Piala Dunia 2014 dan tergabung dalam skuat Merah Putih untuk Piala AFF 2014. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Disinggung bagaimana dengan nasib pemain muda semisal Kakang Rudianto setelah dua pemain belakang mendapat perpanjangan kontrak, Igbonefo dan Achmad Jufriyanto (35 tahun), pria berkacamata ini menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

"Kebijakan rotasi pemain silakan ditanyakan langsung ke tim pelatih karena masalah itu sudah masuk ke wilayah teknis kepelatihan. Tapi yang pasti Kakang masih tetap menjadi bagian dari skuad Persib," tegas Teddy.

Semua pemain yang bertahan dan direkrut, kata Teddy, merupakan pertimbangan dan rekomendasi dari tim pelatih Persib Bandung, sementara manajemen hanya sekedar melakukan negoisasi.

2 dari 2 halaman

Pemain ke-4

Victor Igbonefo - Bek veteran Persib Bandung ini telah membuktikan ketangguhannya sebagai benteng kokoh. Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong sampai memanggil sang pemain untuk bertanggung jawab di lini pertahanan Timnas Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Igbonefo menjadi pemain keempat yang mendapat perpanjangan kontrak setelah Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, dan Achmad Jufriyanto.

Dan Kakang Rudianto memang bek muda yang masih minim memperkuat Persib saat di BRI Liga 1 2021/2022. Maklum, persaingan ketat di posisi belakang cukup ketat, selain ada dua pemain senior itu (Igbonefo dan Jupe), Kakang juga harus bersaing dengan Nick Kuipers dan satu pemain baru, Rachmat Irianto.

Video Populer

Foto Populer