Sukses


BRI Liga 1: Cuma Bertahan Semusim, Boaz Solossa Cabut dari Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Boaz Solossa tidak berlama-lama di Borneo FC. Cuma bertahan semusim, penyerang berusia 36 tahun ini meninggalkan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Boaz Solossa dikontrak Borneo FC selama dua musim dengan opsi pada tahun kedua begitu dipecat Persipura Jayapura akibat kasus indisipliner berat.

Namun, kontrak musim kedua Boaz di Borneo FC tergantung sejumlah faktor, termasuk statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Papua.

Melalui akun Instagram klub, @borneofc.id, Borneo FC mengumumkan perpisahan dengan Boaz pada Senin (25/4/2022) siang WIB.

"Terima kasih atas satu musim yang luar biasa ini Kakak Boaz Solossa. Sampai jumpa di lain kesempatan dan keluarga tetaplah keluarga. Manyala!" tulis Pesut Etam.

2 dari 4 halaman

Tidak Bersinar

Semusim bersama Borneo FC, Boaz Solossa memang tidak bersinar. Tiga kali top scorer Liga Indonesia itu kalah bersaing dengan bomber asal Brasil, Francisco Torres.

Selain itu, Boaz juga mesti memperebutkan tempat di lini depan Pesut Etam dengan sejumlah winger yang lebih segar semisal Terens Puhiri, Wawan Febrianto, hingga Muhammad Sihran.

Boaz hanya mampu bermain enam kali sebagai starter meski jumlah penampilannya di BRI Liga 1 2021/2022 mencapai 22 kali.

Boaz juga sudah mengalami penurunan performa karena faktor usia. Mantan kapten Timnas Indonesia itu cuma mencetak tiga gol dan satu assist.

3 dari 4 halaman

Borneo FC Lepas Boaz Solossa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer