Sukses


Dilepas Borneo FC, Boaz Solossa Merapat ke RANS Cilegon FC?

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa santer dikaitkan dengan rencana bergabung dengan RANS Cilegon FC di BRI Liga 1 musim depan. Rumor tersebut menguat setelah Boaz secara resmi dilepas Borneo FC, Senin (25/4/2022).

"Terima kasih atas satu musim yang luar biasa ini Kakak Boaz Solossa. Sampai jumpa di lain kesempatan dan keluarga tetaplah keluarga. Manyala!" bunyi pernyataan resmi klub.

Boaz Solossa sebenarnya memiliki opsi perpanjangan satu musim lagi di Borneo FC. Namun, kedua pihak sepakat tidak mengaktifkan klausul tersebut.

Kini setelah berstatus pemain bebas kontrak, Boaz Solossa dikaitkan dengan salah satu tim promosi Liga 1, RANS Cilegon FC. Tim yang dimiliki pesohor Raffi Ahmad ini disebut masih membutuhkan penyerang untuk mengarungi BRI Liga 1. 

Rencana bergabungnya Boaz Solossa ke RANS Cilegon FC bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi pemain yang akrab disapa Bochi itu punya kedekatan dengan pemilik klub, Raffi Ahmad.

Boaz Solossa juga belum kehilangan sentuhan di lini depan. Pada BRI Liga 1 2021/2022, pemain berusia 36 tahun itu mencetak tiga gol dan satu assist dalam 22 laga bersama Borneo FC.

2 dari 3 halaman

Tak Mustahil

Selain RANS Cilegon FC, Boaz Solossa sebenarnya berpeluang menjadi rebutan dari klub-klub lain. Apalagi Boaz memiliki catatan gemilang sebagai pemain yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Boaz Solossa kecil kemungkinan untuk kembali ke Persipura Jayapura. Seperti diketahui, klub berjulukan Mutiara Hitam itu harus turun kasta ke Liga 2.

Namun, selain sebagai pesepak bola profesional, Boaz Solossa juga berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Papua. Faktor inilah yang membuatnya bisa saja kembali berseragam Persipura meski bermain di Liga 2.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer