Sukses


Menebak Nomor Punggung Para Bintang BRI Liga 1: Taisei Marukawa dan Evan Dimas Masih Pakai Nomor Favorit?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Liga 1 makin panas dengan kepindahan sejumlah pemain. Meski Liga 1 baru akan digelar pada Juli mendatang, sejumlah klub bergerak cepat mengamankan jasa pemain baru.

PSIS Semarang contohnya, yang tampil menggebrak dengan mendatangkan dua pemain asing berlabel bintang sekaligus. Mereka sukses menggaet Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya serta Carlos Fortes dari Arema FC.

Lalu, Arema pun tidak ketinggalan dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang lokal yang berlabel Timnas Indonesia. Yang mengejutkan adalah Evan Dimas, putra asli Surabaya, masuk dalam rombongan itu.

Penyerang Ciro Alves sempat jadi rebutan mengingat performa impresifnya di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persikabo 1973 dengan mencetak 20 gol. Pemain asal Brasil itu memilih bergabung Persib Bandung.

Dari nama-nama itu, menarik untuk menyaksikan kiprah mereka bersama klub baru di Liga 1 musim depan. Jika melihat status bintang, nama-nama itu layak untuk mendapatkan tempat yang istimewa.

Ada yang kemungkinan tidak berganti nomor punggung yang sudah identik dengan klub sebelumnya. Namun, ada pula yang terpaksa tidak bisa mengenakan nomor punggung favoritnya bersama klub baru.

Lantas, apakah mereka bakal melakukan pergantian nomor punggung di Liga 1 musim baru? Simak ulasan Bola.com berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Winger asal Jepang ini mengenakan nomor punggung 10 selama di Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 2021/2022. Alasannya, dia mengidolakan sosok Lionel Messi dan tokoh fiktif Tsubasa Ozora yang memang identik dengan nomor punggung tersebut.

Nomor punggung 10 selama ini memang khas dengan pemain sayap atau gelandang serang. Kebetulan, Marukawa mampu tampil trengginas bersama Persebaya dengan 17 gol dan 10 assist hingga menyabet trofi pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022.

Masalahnya, nomor punggung tersebut sudah jadi milik gelandang asal Palestina, Jonathan Cantillana, di PSIS Semarang sejak musim lalu. Situasi ini tentu memaksa Marukawa harus memilih nomor punggung lain.

Ada opsi nomor punggung 11 yang sedang lowong, biasanya jadi alternatif pemain yang tak bisa mendapatkan nomor 10. Tapi, belum dipastikan nomor berapa yang akan dipilih Taisei Marukawa nantinya.

3 dari 5 halaman

Evan Dimas

Gelandang asal Surabaya ini sudah identik dengan nomor punggung 6. Sejak membela Timnas Indonesia U-19, Bhayangkara FC, Selangor FA, Barito Putera, hingga Persija, dia selalu memakai nomor yang identik dengan pemain lini tengah itu.

Masalah sempat muncul nomor itu sudah dipakai Ikhfanul Alam di Arema FC. Evan Dimas pun harus meminta izin kepada Alam demi bisa mengenakan nomor punggung yang sudah identik dengannya itu. 

Evan beruntung dan tidak harus memakai nomor punggung lain. Alam mengalah karena berganti ke nomor 37. Nasib mujur didapat Evan demi bisa terus menggunakan nomor keramat dalam kariernya tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Carlos Fortes

Striker berpaspor Portugal ini memakai nomor 9 selama membela Arema di BRI Liga 1 2021/2022 dan membukukan 20 gol. Kebetulan, nomor tersebut memang identik dengan ujung tombak atau striker, posisi bermain Carlos Fortes.

Bermain di PSIS Semarang, nomor tersebut sempat dipakai oleh striker asal Jamaika, Chevaughn Walsh. Beruntung, pemain berusia 26 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya bersama Laskar Mahesa Jenar.

Carlos Fortes tentu bisa kembali mengenakannya demi menambah tuah ketajaman di depan gawan lawan. Namun, sampai sekarang belum dipastikan nomor mana yang akan dipilih Fortes bersama PSIS di Liga 1 musim depan.

 

5 dari 5 halaman

Ciro Alves

Penyerang tajam ini tampil ciamik membela Persikabo 1973 di BRI Liga 1 dengan 20 golnya. Dia mengenakan nomor 7 di klub tersebut, nomor yang identik dengan penyerang sayap.

Sayangnya, Ciro Alves tidak bisa kembali mengenakan nomor itu. Sebab, sudah ada Beckham Putra Nugraha yang menggunakannya di Persib. Beckham juga ogah memberikannya kepada penyerang asal Brasil tersebut.

Ciro Alves pun memutuskan menggunakan nomor 77, variasi lain dari nomor favoritnya. Dia mengaku tidak masalah. Apalagi, nomor itu juga dipakainya saat mengawali karier di Persikabo pada 2019.

Video Populer

Foto Populer