Sukses


Gunakan Tiket Digital, Liga Super App Akan Berguna untuk Menonton Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 akan mulai memanfaatkan akses digital untuk layanan pertandingan pada kompetisi musim depan. Rencananya PT LIB akan menggunakan aplikasi bernama Liga Super App yang diperuntukkan kepada penonton pertandingan.

Ya, kompetisi Liga 1 2022/2023, yang dimulai 27 Juli 2022, rencananya sudah bisa digelar dengan kehadiran penonton. Penggunaan Liga Super App berpotensi membuat para penonton lebih mudah dalam mengakses informasi pertandingan.

Liga Super App bisa digunakan untuk membeli tiket pertandingan. Tidak ada lagi tiket fisik seperti yang selama ini masih berlaku dalam musim-musim sebelumnya.

Pihak PT LIB juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah mengenai rencana tersebut agar bisa terealisasi. Sebab, mereka menginginkan kompetisi Liga 1 musim depan bisa dihadiri penonton 100 persen.

2 dari 3 halaman

Sosialisasi

Sosialisasi mengenai hal ini akan dilakukan oleh panpel masing-masing klub mengingat pertandingan akan digelar dengan format kandang-tandang. Pihak klub nantinya yang akan memperkenalkan aplikasi tersebut kepada suporter masing-masing.

Penonton diwajibkan untuk mengunduh dan memasang Liga Super App sebelum masuk ke stadion. Hal ini tentu lebih memudahkan data sekaligus aksesibilitas secara digital dalam menyaksikan Liga 1.

3 dari 3 halaman

Penjualan Tiket Secara Online

Pihak PT LIB juga menginginkan semua penjualan tiket pertandingan Liga 1 musim depan dilakukan secara online melalui aplikasi Liga Super App.

Untuk urusan ini, sejumlah klub sebenarnya sudah melakukan penjualan tiket secara online. Hanya saja, biasanya tiket fisik masih diperlukan dalam pemeriksaan sebelum masuk stadion.

Syarat lainnya yang juga sedang disusun adalah penonton wajib sudah menjalani vaksinasi lengkap atau hingga ketiga, yang dikenal dengan dosis booster. Ini merupakan kampanye dari pemerintah dalam mengupayakan vaksinasi.

Dari penelusuran Bola.com, sayangnya belum muncul aplikasi bernama Liga Super App di Playstore. Kemungkinan aplikasi ini memang masih belum dirilis ke publik.

Video Populer

Foto Populer