Sukses


BRI Liga 1: Ricky Kambuaya Termotivasi Penuhi Ekspektasi Suporter Persib

Bola.com, Daegu - Ricky Kambuaya sadar kehadirannya ke Persib Bandung bakal memberikan ekspektasi tinggi kepada suporter. Meski demikian, Ricky Kambuaya merasa tak tertekan dan justru termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik di Liga 1 musim depan.

Persib Bandung merekrut Ricky Kambuaya dari Persebaya Surabaya pada awal April 2022. Pemain berusia 25 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Kehadiran Ricky tentu menambah koleksi gelandang serang milik Persib. Apalagi, pemain Timnas Indonesia dikenal sebagai gelandang yang andal menjadi motor serangan dan bisa dijadikan pemecah kebuntuan.

"Bagi saya itu menjadi motivasi. Jadi bukan beban dalam hal negatif, tapi jadi energi positif," kata Ricky Kambuaya.

"Ekspektasi Bobotoh itu seperti tekanan yang membuat saya lebih bersemangat. Jadi, harus lebih siap memberikan yang terbaik untuk Bobotoh dan Persib tentunya," ucap Ricky Kambuaya.

Selain Ricky Kambuaya, Persib Bandung juga telah mendatangkan tiga pemain baru lainnya. Mereka adalah Rachmat Irianto, Fitrul Dwi Rustapa, Ciro Alves.

2 dari 3 halaman

Klub Keempat

Persib Bandung merupakan klub keempat yang dibela Ricky Kambuaya dalam kariernya. Sang pemain sebelumnya pernah membela PS Mojokerto Putra, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya.

Penampilan Ricky Kambuaya semakin hari terus meningkat. Itulah yang membuatnya sukses menembus Timnas Indonesia.

Bahkan, Ricky Kambuaya saat ini menjadi satu dari sedikit pemain yang langganan membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pemain asal Sorong, Papua Barat, itu saat ini sedang bersama Timnas U-23 yang menggelar persiapan SEA Games 2021.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer