Sukses


Demi Keluarga, Birrul Walidain Tolak Kontrak Jangka Panjang Persikabo 1973 dan Pilih Gabung Madura United

Bola.com, Jakarta - Birrul Walidain mengaku punya beberapa pilihan sebelum memutuskan bergabung ke Madura United. Satu tawaran menarik datang dari mantan klubnya, Persikabo 1973.

Walaupun tak selalu menjadi starter, performa pemain berusia 26 tahun itu terbilang stabil selama paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tak heran bila manajemen Persikabo 1973 berusaha mempertahankannya pada bursa transfer kali ini.

Tak tanggung-tanggung, klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu menawarinya kontrak berdurasi dua tahun. Tapi, pemain asal Lamongan ini memiliki pertimbangan lain yang jauh lebih penting.

"Pertama, saya ada tawaran perpanjangan kontrak dari Persikabo selama dua tahun. Ada juga tawaran dari beberapa klub lain, termasuk Madura United dan mereka juga yang paling dekat jaraknya dari rumah," ungkapnya.

"Jadi saya memilih yang dekat dengan rumah karena anak saya masih bayi. Untuk saat ini saya ingin dekat dengan mereka," imbuh Birrul Walidain.

 

2 dari 4 halaman

Kembalikan Marwah Madura United

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 memberikan anomali bagi perjalanan Madura United. Tak seperti musim-musim sebelumnya, di mana mereka bersaing di papan tengah ke atas, klub asal Pulau Garam itu justru berkutat di papan bawah.

Eks Persela Lamongan ini menyebut pencapaian minor Madura United musim lalu merupakan motivasi baginya. Birrul Walidain tidak ingin kehadirannya justru tidak menghadirkan dampak apapun bagi tim.

"Yang terpenting saya selalu berusaha memberikan penampilan terbaik dan bekerja keras dalam setiap latihan dan pertandingan. Semoga kami bisa (kembali) bersaing di papan atas dan syukur-syukur menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Optimistis Berkembang di Madura United

Satu hal lain yang membuatnya mantap berlabuh ke Madura United adalah profesionalitas yang diperlihatkan manajemen. Walaupun hanya menyetujui satu tahun kontrak, Birrul Walidain merasa klub barunya ini mendukungnya untuk berkembang.

Selain itu, Birrul menilai Madura United merupakan klub yang bisa dijadikan panutan. Walaupun 'berusia muda', ia menganggap timnya sangat ambisius dalam mengejar target.

"Sementara saya minta satu tahun dulu. Tapi, bagi saya Madura United adalah tim yang bagus, punya target tinggi, punya manajemen yang tertata dan professional," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Madura United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer