Sukses


Munadi Bersyukur Persikabo Pertahankan Mayoritas Pemain di BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Pemain senior Persikabo 1973, Munadi, memuji keberhasilan manajemen tim yang mempertahankan mayoritas pemain di BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Munadi, dengan bertahannya pemain-pemain lama maka tim tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Seperti diketahui, untuk mengarungi Liga 1 musim depan, tim kebanggan masyarakat Bogor itu sukses mendapatkan tanda tangan para pemain yang selalu menjadi pilihan utama pelatih.

Tiga kiper yakni Syahrul Trisna Fadilah, Dicky Indrayana dan Teddy Herri Setiawan tetap setia dengan Persikabo. Para pemain lainnya yang dipastikan bertahan adalah Andy Setyo Nugroho, Didik Wahyu, Manahati Lestussen, Ronny Sugeng, Gilang Ginarsa, Lucky Oktavyanto dan Dimas Drajad.

"Alhamdulillah, sebagian teman musim lalu masih bertahan. Saya sangat bersyukur mereka memilih bertahan meski banyak menerima tawaran dari tim lain," kata Munadi kepada Bola.com, Kamis (28/4/2022).

Dengan bertahannya para pemain tersebut, Munadi berharap para pemain yang datang baik lokal maupun asing bisa memberikan warna sehingga kekuatan Persikabo bertambah agar bisa lebih baik dari musim kemarin.

Gelandang Persikabo 1973, Munadi. (Bola.com/Nandang Permana)

Musim lalu, Persikabo finis di urutan 10 dengan torehan 40 poin hasil dari 34 laga.

"Semoga pemain yang datang nantinya bisa menambah kekuatan kami sehingga kami bisa lebih baik lagi musim depan. Finish di 10 besar memang sudah baik, tapi sepertinya kami ingin musim depan ada di papan atas," ungkapnnya.

Sayangnya, belasan pemain yang musim lalu berkostum Persikabo harus berpisah dengan tim. Hal itu membuat Munadi merasa kehilangan, karena harapan sebelumnya dia menginginkan pemain pemain itu bertahan.

2 dari 2 halaman

Profesional

Namun, meski mengaku sedih, pemain yang saat ini sedang merintis usaha Warung Kerang di Bekasi ini memahami jika kehidupan sepak bola profesional akan merasakan hal tersebut yakni pemain pergi dan datang.

"Inginnya sih pemain yang musim lalu itu dipertahankan, tapi saya memahami semua itu sudah biasa dalam sepak bola profesional, pemain datang dan pergi. Semoga mereka sukses di tim barunya," kata Munadi.

Video Populer

Foto Populer