Sukses


Pulih dari Cedera, Ramai Rumakiek Tetap Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Ramai Rumakiek. Gelandang Timnas Indonesia itu dinyatakan pulih dari cedera adductor paha kiri dan otot.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Meskipun sudah pulih dari cedera, Ramai Rumakiek tetap tak akan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Ramai Rumakiek sudah dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong karena tak mengindahkan panggilan saat pemusatan latihan di Jakarta. Iriawan menyebut, Ramai akan dipersiapkan untuk event lain bersama Timnas Indonesia.

"Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot. Apakah sudah layak berlatih atau belum," kata Iriawan.

Proses pemulihan cedera Ramai dipantau langsung oleh Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi. Iriawan mengaku bersyukur dengan sembuhnya satu di antara aset masa depan Timnas Indonesia itu.

"Hasilnya luar biasa karena sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

2 dari 3 halaman

Event Lain

Ramai Rumakiek akan langsung pulang ke Papua setelah pemulihannya rampung di Jakarta. Ramai Rumakiek bisa memanfaatkan event lain bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas akan melakoni laga FIFA Matchday pada awal Juni 2022. Laga itu sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu," ujar Iriawan.

3 dari 3 halaman

Rapor Ramai Rumakiek

Karier Ramai Rumakiek di Timnas Indonesia terbilang kilat. Pemain berusia 20 tahun itu sukses mencuri perhatian dari pelatih Shin Tae-yong.

Ramai Rumakiek awalnya bermain untuk Timnas Indonesia U-23. Penampilan apiknya membuat Ramai dipromosikan ke Timnas Indonesia senior.

Pada Piala AFF 2020, Ramai memiliki peran besar di lini serang Timnas. Ramai sukses membantu skuad Garuda menembus final Piala AFF 2020.

Video Populer

Foto Populer