Sukses


BRI Liga 1: Total Sudah Punya 20 Pemain, Alta Ballah Resmi Gabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan pemain rekrutan baru. Kali ini, mereka secara resmi memperkenalkan winger muda Alta Ballah yang musim lalu membela Persita Tangerang.

“Welcome Alta Ballah. Tampilkan yang terbaik untuk Green Force!” tulis akun Instagram @officialpersebaya dalam sebuah unggahan, Jumat (29/4/2022).

Menariknya, unggahan berupa video menampilkan konten yang unik. Video itu memperlihatkan sebuah grup WhatsApp rekaan tim media Persebaya yang seolah kebingungan untuk mengumumkan Alta Ballah.

“PS: Mohon maaf editor mudik,” tulis lagi akun Instagram Persebaya.

Dalam grup WhatsApp fiktif itu, para tim media kerepotan membuat video karena ini sudah mendekati lebaran. Akhirnya, ada satu video yang memperlihatkan aksi gemilang Alta Ballah selama membela Persita.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu disebut sedang menjalin komunikasi dengan Persebaya Surabaya yang butuh pemain sayap baru. Kabar itu pun telah menjadi kenyataan dengan pengumuman yang dilakukan manajemen klub.

 

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Persebaya

Alta Ballah tercatat menimba karier junior bersama Borneo FC, Persib Bandung, dan Persita Tangerang. Dia baru promosi ke tim senior pada BRI Liga 1 2021/2022 di usia yang masih belia, yakni 20 tahun.

Pemilik nama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah itu mampu membukukan 20 penampilan bersama Pendekar Cisadane. Sayangnya, dia gagal mencetak gol meski berhasil mencatatkan dua assist dalam jumlah penampilan itu.

Di usianya yang masih muda, Alta Ballah akan cocok dengan gaya permainan Persebaya Surabaya. Sebab, klub berjulukan Bajul Ijo itu mampu memoles pemain muda hingga bisa diandalkan di skuad inti.

Suatu kebetulan, ayah Alta Ballah merupakan mantan pemain Persebaya, yakni Anthony Jomah Ballah. Dia tercatat pernah menjadi bagian Bajul Ijo pada 2007-2009 dengan statusnya sebagai pemain asing asal Liberia.

Meski memiliki ayah berstatus WNA, Alta Ballah tidak perlu didaftarkan sebagai pemain asing. Dia lahir di Tangerang yang memegang paspor WNI sehingga bisa masuk pemain lokal Persebaya nantinya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Ke-20 Persebaya

Alta Ballah tercatat sebagai pemain ke-20 yang diperkenalkan sebagai anggota Persebaya Surabaya pada musim depan. Sebelumnya, sebanyak delapan pemain skuat musim lalu berhasil dipertahankan.

Mereka adalah yakni Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, I Gede Dida, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, dan Muhammad Hidayat.

Terdapat empat eks pemain Elite Pro Academy (EPA) yang didatangkan yaitu Deni Agus, Arief Catur, Risky Dwiyan, dan Widi Syarief. Brylian Aldama yang merupakan eks Persebaya U-20 juga berhasil dipulangkan.

Lalu, ada tujuh pemain direkrut dari klub lain, yakni Andre Oktaviansyah, Mochamad Zaenuri, Leo Lelis, Januar Eka, Salman Alfarid, dan Dandi Maulana.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya:

Video Populer

Foto Populer