Sukses


Irfan Jauhari atau Ronaldo Kwateh? Siapa Bakal Dipilih Shin Tae-yong Menjadi Ujung Tombak Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Ada enam pemain yang berposisi sebagai penyerang yang ada dalam skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini. Mereka akan dibawa untuk berlaga di ajang SEA Games 2021 mulai Mei mendatang.

Dari enam penyerang itu ada dua pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah. Mereka adalah Ronaldo Joybera Kwateh dan Irfan Jauhari. Dua pemain itu memang tampil menjanjikan belakangan ini. Irfan Jauhari tampil bersinar bersama Persis Solo.

Jauhari pun kian bersinar saat dipinjamkan ke Persija Jakarta pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Jauhari mampu mencetak lima gol di sepanjang putaran kedua bersama Persija.

Penampilan apik itu sempat membuat Persija berniat mendapatkan penyerang berusia 21 tahun itu dengan status permanen. Namun, Persis Solo menolaknya.

Sementara itu, Ronaldo Kwateh sudah menarik perhatian sejak awal musim BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Saat itu ia sempat tercatat sebagai pemain termuda yang menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan usia yang kurang dari 17 tahun.

Saat ini usia Ronaldo masih 17 tahun. Namun, ia sudah teruji memperkuat Timnas Indonesia di berbagai level kelompok umur.

Mulai dari Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Timnas Indonesia senior. Ya, pemain kelahiran Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini sudah punya caps di Timnas senior.

Ronaldo juga tampak menjanjikan. sebagai striker ia punya kemampuan dribling yang bagus. Keseimbangan tubuhnya juga oke. Meski Ronaldo harus terus mengasah kemampuannya dalam menempatkan posisi dan mengeksekusi peluang emas.

 

2 dari 2 halaman

Ridwan Jadi Alternatif

Jika dua striker ini mengalami kebuntuan di SEA Games 2021 nanti, Shin Tae-yong masih punya satu alternatif lain. Ia bisa memasang Muhammad Ridwan di posisi penyerang tengah.

Pemain milik Persik Kediri ini sebenarnya adalah seorang winger. Namun, ia juga bisa diplot sebagai penyerang tengah. Ridwan tampak cukup baik selama menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Ridwan mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Andong Science College dalam laga uji coba. Di laga itu tim asuhan Shin Tae-yong menang 4-2.

Video Populer

Foto Populer