Sukses


Pesan CEO PSIS untuk Alfeandra Dewangga: Semoga Perjuangan Terbayar di SEA Games 2021!

Bola.com, Semarang - Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa dipastikan tampil membela Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

Kepastian ini didapat setelah manajemen PSIS menerima surat dari PSSI dengan nomor 1567/AGB/219/IV-2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi.

Pada surat tersebut disebutkan Dewangga beserta pemain Timnas U23 lainnya akan kembali mengikuti pemusatan latihan dan tampil di ajang SEA Games cabang olahraga sepak bola.

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSIS merespons positif dan mendoakan semoga Dewangga dan kolega bisa kembali mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama, Indonesia terakhir memperoleh medali emas di cabor sepak bola terjadi pada tahun 1991.

“Untuk Dewangga sukses selalu ya. Perjuanganmu saat Ramadan jauh dari keluarga semoga membuahkan hasil di SEA Games nanti. Sama seperti harapan seluruh pecinta sepak bola Indonesia, kami atas manajemen PSIS juga menginginkan cabor sepak bola kembali meraih emas. Semoga berhasil ya Dewa dan seluruh pemain Timnas lainnya,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga saat sesi latihan jelang Piala AFF di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Alfeandra Dewangga sudah jadi langganan dipanggil Timnas sejak di kelompok umur. Tepatnya sejak Timnas Indonesia U-19.

Namun, pemain kelahiran Semarang ini mulai dikenal publik saat ia tampil bersinar di Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Desember 2021 lalu di Singapura.

Di ajang itu, Dewangga mampu tampil konsisten. Ia mampu tampil sama baiknya saat dipasang di posisi bek tengah maupun gelandang bertahan.

Bahkan, ketika Evan Dimas tidak ada di lapangan, Dewangga kerap diplot untuk menjadi eksekutor tendangan bebas jarak dekat Timnas Indonesia kala itu.

3 dari 3 halaman

Jadi Satu-Satunya Pemain PSIS di SEA Games 2021

Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa. (Dokumen PSIS Semarang)

Selain itu, Alfeandra Dewangga juga jadi satu-satunya pemain PSIS Semarang yang dipanggil ke skuad untuk berlaga di SEA Games Vietnam 2021.

Sebelumnya, ada nama Pratama Arhan. Namun, Arhan sudah tidak menjadi bagian dari skuad Mahesa Jenar sejak Februari lalu.

Arhan sendiri kemudian tidak jadi tampil di SEA Games 2021. Klubnya, Tokyo Verdy tidak mau melepas pemain berusia 20 tahun itu.

Verdy menilai Arhan masih harus melakukan adaptasi. Lagipula SEA Games juga bukan ajang resmi yang masuk kalender FIFA.

Video Populer

Foto Populer