Sukses


BRI Liga 1: Ingin Berkandang di JIS, Persija Tak Gentar dengan Harga Sewa Mahal

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta ingin berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) pada BRI Liga 1 musim depan. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berharap dapat harga spesial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat berkandang di JIS.

Persija Jakarta disebut sudah sudah mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang pada BRI Liga 1 agar diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, belum berani memastikan akan keberhasilan tersebut.

"Soal hak kelola JIS yang bisa jawab itu Direktur Komersial Persija. Namun, sejauh ini kami belum ada pembicaraan soal hak kelola JIS. Kami baru menjajaki kemungkinan JIS jadi kandang musim depan," kata Mohamad Prapanca.

Sebagai stadion baru, JIS disebut memiliki harga sewa yang mahal. Prapanca menyebut, Persija tak keberatan dengan harga tinggi asal fasilitas yang didapat sepadan untuk tim.

"Jadi memang harus didiskusikan terus agar ada kesepakatan yang cocok. Kami intinya siap bayar sewa mahal agar saling menguntungkan. Kami siap bayar Rp1 miliar, asal menguntungkan bagi Persija. Intinya kami harus berkandang di Jakarta," ucap Prapanca.

Harga sewa di atas diyakini tak jauh berbeda dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang pernah dijadikan Persija Jakarta sebagai kandang. Namun, harga tersebut tak akan menjadi masalah, karena Persija punya jaminan kehadiran penonton tinggi bila memainkan laga kandang di Jakarta.

2 dari 3 halaman

Harga Spesial

Meskipun tak gentar dengan harga sewa mahal, manajemen Persija Jakarta tetap mengandalkan hubungan baik dengan Pemprov DKI Jakarta. Situasi itu diyakini bisa memberikan harga spesial terkait penggunaan JIS di BRI Liga 1.

"Soal sewa JIS, saya sudah bilang hubungan Pemprov, Persija, dan suporter, itu tidak bisa lepas satu sama lain. Saling mendukung, dan yang harus dipenuhi oleh tiga unsur ini adalah saling menguntungkan," ujar Prapanca.

Jakarta International Stadium berkapasitas 82 ribu penonton. Jumlah itu diyakini bisa mengakomodir kehadiran suporter Persija yang dikenal selalu memadati stadion pada laga kandang di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer