Sukses


SEA Games 2021: Shin Tae-yong Sempat Galau saat Coret Irfan Jaya dari Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku sempat galau saat harus mencoret Irfan Jaya dari skuad SEA Games 2021. Menurut Shin Tae-yong, keputusan itu tak mudah dan butuh proses panjang.

Shin Tae-yong mencoret Irfan Jaya dan delapan pemain lainnya dari skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Terdapat 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games.

Untuk pencoretan Irfan Jaya, Shin Tae-yong mengaku terpaksa karena batasan aturan untuk kuota pemain senior di SEA Games 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya memilih untuk membawa Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto.

"Kartu AS cuma ada tiga. Mau tidak mau tak bisa dipilih. Itu pertimbangan yang sangat lama untuk tidak memilih Irfan Jaya," kata Shin Tae-yong.

Namun, pencoretan Irfan Jaya tak perlu membuat khawatir Shin Tae-yong. Ada banyak pemain yang punya gaya permainan dan peran seperti Irfan Jaya dalam skuad Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2021.

"Salah satu pertimbangannya juga sudah ada Egy, Witan, dan Saddil yang bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-23," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda akan bersaing dengan Vietnam, Timor Leste, Myanmar, dan Filipina pada ajang dua tahunan tersebut.

2 dari 3 halaman

Latihan Perdana

Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan perdana sepulang kembali dari Korea Selatan pada Sabtu (30/4/2022). Sebanyak 18 pemain mengikuti latihan tersebut.

Hanya Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott yang tak terlihat mengikuti latihan tersebut. Seperti diketahui, Asnawi akan langsung terbang dari Korea ke Vietnam pada SEA Games 2021 nanti.

Adapun Elkan Baggott masih berada di Inggris. Pemain 19 tahun itu baru saja memainkan laga terakhir bersama Ipswich Town di League One 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Video Populer

Foto Populer