Sukses


BRI Liga 1: Gabungnya Syaeful Anwar ke Arema FC Bikin Aremania Teringat Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Respons menarik diberikan Aremania dalam sesi perkenalan Syaeful Anwar. Seperti diketahui, bek jangkung itu dikenalkan sebagai rekrutan baru pada kloter ketiga, Rabu (27/4/2022) di kantor manajemen Arema FC.

Namun, Aremania di media sosial justru teringat pada sosok bek jangkung asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha. Penyebabnya, Syaeful menggunakan nomor punggung 44.

Nomor itu terakhir digunakan Arthur pada musim 2017 sampai 2019. Bek tangguh itu meninggalkan kesan mendalam di benak Aremania, karena cukup lama membela Tim Singo Edan, yakni tiga musim beruntun.

Harusnya, Arthur Cunha memiliki kontrak dengan Arema FC sampai pengujung 2020. Tetapi, Arthur dipinjamkan ke Persipura Jayapura karena namanya tak masuk rencana pelatih Arema, Mario Gomez, pada musim 2020.

Beberapa hari kemarin Arthur merepost beberapa postingan Aremania di akun Instagramnya. Sepertinya Arthur masih menaruh hati dengan Arema FC.

Sebenarnya musim lalu dia sempat punya kesempatan kembali ke Tim Singo Edan. Tetapi, klub Malaysia, Negeri Sembilan, lebih dulu memberikan kontrak.

Saat ini, Arthur berstatus non klub. Namun, peluangnya gabung ke Arema FC pada musim ini tertutup, karena di posisi stoper sudah ada bek asing Sergio Silva.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Pilih Nomor 44

Kembali ke nomor punggung Syaeful Anwar, sebenarnya nomor 44 bukan pilihan utama. Syaeful tak mengira jika nomor tersebut membangkitkan memori Arthur Cunha di Arema.

"Sebenarnya saya ingin nomor 4. Tetapi sudah dipakai Sergio Silva. Jadi saya pilih asalkan ada nomor 4 nya. Tidak ada makna khusus. Sejak junior saya memakai nomor 4," jelas pemain binaan Persib Bandung tersebut.

Sebenarnya, nomor 44 tergolong cukup populer di Arema FC. Selain Syaeful Anwar dan Arthur Cunha, ada pemain lain yang pernah memakainya, yakni gelandang asal Bali, I Gede Sukadana. Dia memakai nomor 44 pada musim 2013 sampai 2015.

Performa Sukadana tergolong lumayan. Meski Arema punya barisan pemain bintang, Sukadana beberapa kali menembus starting eleven. Namun, saat Bali United lahir, dia memilih pindah ke tim kampun halamannya tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Populer di Aremania

Di antara para pemain tersebut, Arthur Cunha yang sangat melekat dengan nomor punggung 44. Lantaran dia selalu menjadi pilihan utama.

Jerseynya juga cukup laris dibeli Aremania. Meski begitu, Syaeful tak ingin berada di bawah bayang-bayang Arthur Cunha.

Dia akan coba bermain dengan karakternya sendiri. Meksipun untuk jadi starter, Syaeful harus berusaha keras untuk bisa menggeser Bagas Adi Nugroho.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer