Sukses


SEA Games 2021: Shin Tae-yong Ungkap Beda Kondisi Egy dan Witan dengan Saddil di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyebut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dalam kondisi siap tempur di SEA Games 2021. Keduanya dalam kondisi fit karena sudah sepekan terakhir mendapatkan libur.

Egy dan Witan sudah berada di Indonesia sejak sepekan terakhir. Keduanya kemudian bergabung denganTimnas Indonesia U-23 yang baru pulang dari pemusatan latihan di Jakarta.

"Untuk kondisi pemain tersebut memang baik. Egy dan Witan sudah datang ke Jakarta satu pekan sebelumnya. Jadi, mendapatkan libur sehingga kondisinya sangat baik," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyebut kondisi Saddil Ramdani memerlukan perhatian khusus. Penyebabnya adalah karena Saddil baru membela Sabah FC dalam laga lanjutan Liga Super Malaysia sepekan sebelumnya.

"Untuk Saddil memang habis pertandingan kemarin. Jadi, sedikit perlu dikontrol agar kondisinya bisa fit," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-23 akan diperkuat 20 pemain pada SEA Games 2021. Sejauh ini baru 18 nama yang sudah bergabung karena Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott kabarnya langsung menyusul ke Vietnam.

2 dari 3 halaman

Makin Matang

Shin Tae-yong juga menyebut persiapan Timnas Indonesia U-23 semakin matang jelang tampil di SEA Games 2021. Shin Tae-yong optimistis skuad Garuda Muda bisa meraih hasil terbaik.

Timnas U-23 langsung mendapatkan sesi latihan dengan intensitas tinggi. Tujuannya adalah agar saat di Vietnam nanti fokus latihan Marc Klok dkk. sudah pada conditioning.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena pada latihan sangat bekerja keras dan maksimal. Mereka terlihat sangat baik. Kalau melakukan latihan seperti ini terus pasti akan mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong.

"Untuk hari ini ambil program latihan untuk intensitas tinggi. Dua hari ini akan latihan intensitas tinggi. Setelah ada di Vietnam akan fokus conditioning," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Video Populer

Foto Populer