Sukses


BRI Liga 1: Bukan Teka-teki Lagi, M Ridho Pilih Bali United dengan Berbagai Kejutan

Bola.com, Denpasar - Sejak mengumumkan kepergian Wawan "Spiderwan" Hendrawan dan Samuel Reimas, Bali United sebenarnya sudah mengunci satu penjaga gawang baru. Bukan satu, tapi dua penjaga gawang.

Satu diantara penjaga gawang baru tersebut adalah M. Ridho Djazulie. Ridho resmi menjadi milik Bali United meskipun belum diketahui berapa lama durasi kontrak yang diberikan untuk penjaga gawang asal Pekalongan tersebut.

 Nama Ridho sebenarnya sudah cukup lama terdengar sebagai pemain baru Bali United. Musim ini bersama Serdadu Tridatu, Ridho akan memakai nomor punggung 88.

Pengumuman Ridho sebagai pemain baru diumumkan oleh CEO Bali United Yabes Tanuri. Menurut CEO Bali United Yabes Tanuri, Ridho dianggap sebagai penjaga gawang yang berkualitas dan layak untuk menggantikan posisi Wawan sebagai rival Nadeo Arga Winata di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu.

"M. Ridho resmi kami rekrut setelah kontrak Samuel Reimas dan Wawan Hendrawan berakhir. Jajaran pelatih meyakini bahwa Ridho adalah salah satu penjaga gawang paling berkualitas yang ada di Indonesia saat ini. Kebetulan, Ridho juga sesuai dengan kebutuhan tim sekarang," terangnya.

2 dari 4 halaman

Harapan Besar

Adik kandung Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri tersebut punya harapan besar untuk Ridho. Dia ingin penjaga gawang aal Pekalongan, Jawa Tengah tersebut cepat beradaptasi seperti yang dia lakukan bersama Borneo FC dan Madura United

"Semoga Ridho bisa cepat beradaptasi dan bisa membantu Bali United meraih prestasi di berbagai kompetisi mendatang," ungkap Yabes.

Perlu diketahui, Ridho sebenarnya sudah didekati oleh Manajemen Bali United sejak Liga 1 2019. Yabes sendiri yang langsung mendekatinya. Namun sayang pendekatan tersebut hanya sebatas pembicaraan karena Ridho sudah kepalang menerima pinangan Madura United.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia tersebut sudah menjalani 101 laga di Liga 1. Dengan perincian 50 penampilan bersama Madura United dan 51 pertandingan bersama Borneo FC. Di Bali United, Ridho akan bereuni kembali dengan Nadeo yang sempat bersama-sama di Pesut Etam (julukan Borneo FC) sejak ISC 2016.

3 dari 4 halaman

Lengkapi Kekuatan

Dengan kehadiran Ridho, lengkap sudah penjaga gawang yang dimiliki Bali United. Satu penjaga gawang selain Ridho, Nadeo, dan Rakasurya adalah Komang Aryantara yang dipromosikan dari Bali United U-18.

Sudah cukup dekat dengan Bali United sejak 2019, apa yang akhirnya menjadi alasan Ridho memilih berlabuh ke klub yang berdiri sejak 2015 tersebut? Alasannya cukup sederhana. Ketika diwawancarai beberapa waktu lalu, Ridho mengatakan bahwa Bali United adalah tim yang besar.

"Alasannya pasti karena Bali United tim yang besar sekarang. Dengan besarnya tim sekelas Bali United, mereka juga dianggap sebagai tim yang profesional," terangnya. Mungkin ada satu hal menarik dari pernyataan penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut.

Dipilihnya Bali United salah satu alasannya adalah terkait penanganan cedera pemain yang baik. "Saya lihat ada beberapa pemain cedera di klub ini yang diperhatikan dengan baik. Mereka benar-benar bertanggung jawab dan memperhatikan pemain yang cedera. Jadi saya pikir pemain juga bersemangat untuk sembuh dan bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer