Sukses


Cerita Aremania Jakarta Mudik, Lega usai 2 Kali Lebaran Terhalang Pandemi

Bola.com, Jakarta - Momen Idulfitri kali ini ikut dirasakan oleh kelompok suporter Arema yang berada di Jakarta untuk mudik ke kampung halaman. Ya, Aremania Jakarta menggelar mudik lebaran bersama, Sabtu (30/4/2022).

Rombongan Aremania Jakarta yang seluruhnya merupakan warga Malang dan berangkat untuk pulang kampung dengan menggunakan bus. Mereka bertolak ke Malang dengan titik kumpul di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur pada Sabtu pukul 22.00 malam WIB.

Kegiatan ini merupakan tradisi rutin setiap merayakan Idulfitri, dengan mudik untuk bertemu keluarga dan sanak saudra di kampung halaman. Pasalnya dalam dua tahun sebelumnya, agenda ini ditiadakan karena pandemi COVID-19 di tahun 2020 dan 2021.

Perjalanan mudik kali ini melewati tol Trans Jawa yang terbentang dari Jakarta hingga Kota Malang. Para pemudik akan diturunkan di stasiun Kota Baru Malang.

Adapun pemudik yang tergabung dalam rombongan Aremania Jakarta ini dikenakan biaya Rp375 ribu untuk ikut pulang kampung ke bumi Ngalam. Selain sebagai tradisi, mudik bareng Aremania Jakarta merupakan wadah silaturahmi arek Malang yang merantau di Jakarta.

2 dari 3 halaman

Rutin Bertemu

Dalam rilis yang diterima Bola.com, para perantau atau Aremania Jakarta ini sebenarnya sering bertemu ketika menggelar acara rutin. Termasuk ketika tim saat Arema bertanding di Jakarta dan sekitarnya, sebelum pandemi merebak dua tahun lalu.

Namun, untuk mudik bareng tahun ini, terasa berbeda karena dengan pandemi yang sudah mereda. Para perantau yang juga merupakan pendukung setia tim Singo Edan bisa kembali berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Di sisi lain, kegiatan mudik bersama Aremania Jakarta ini tidak terlepas dari adanya dukungan dari Moreno Soeprapto melalui Moreno Champion Center. Moreno Soeprapto dikenal sebagai mantan pembalap nasional.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer