Sukses


SEA Games 2021: Berstatus Tuan Rumah dan Juara Bertahan, Vietnam dalam Tekanan Hadapi Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Viet Tri - Timnas Vietnam U-23 menatap cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021 dengan keyakinan tinggi. Tim berjuluk Golden Star Warriors itu nafsu untuk mempertahankan medali emas.

Vietnam adalah juara bertahan SEA Games. Golden Star Warriors merebutnya pada edisi 2019 di Manila, Filipina, setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor telak 3-0.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa ini adalah turnamen di Vietnam dan kami sebagai juara bertahan," kata pelatih Vietnam, Park Hang-seo, dinukil dari media Vietnam, Zing News.

Namun, status sebagai tuan rumah dan peraih medali emas SEA Games terakhir justru membuat Vietnam berada dalam tekanan.

Golden Star Warriors akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

"Saya tahu para penggemar Vietnam memiliki harapan yang tinggi dari kami. Saya tahu para pemain berada sedikit di bawah tekanan. Namun, mereka akan melakukannya," jelas Park Hang-seo.

"Kami akan mencoba untuk menyelesaikan tugas mempertahankan medali emas dan membawa sukacita bagi semua orang," terang arsitek asal Korea Selatan tersebut.

2 dari 3 halaman

Turnamen Terakhir untuk Park Hang-seo

SEA Games 2021 akan menjadi turnamen terakhir bagi Park Hang-seo dengan Vietnam U-23. Sebagai tanda perpisahan, pelatih berkepala plontos itu berusaha untuk menutupnya dengan manis.

Nantinya, Park Hang-seo akan fokus dengan Vietnam senior. Perannya di Vietnam U-23 bakal diambil alih mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Gong Oh-kyun.

"Dari sudut pandang pribadi, ini adalah turnamen terakhir saya bersama Vietnam U-23. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik bagi tim," ujar Park Hang-seo.

Sumber: Zing News

3 dari 3 halaman

Skuad Vietnam untuk SEA Games 2021

Kiper: Nguyen Van Toan, Trinh Xuan Hoang, Quan Van Chuan

Bek: Luong Duy Cuong, Phan Tuan Tai, Le Van Xuan, Vu Tien Long, Bui Hoang Viet Anh, Le Van Do, Nguyen Thanh Binh, Nham Manh Dung

Gelandang: Dung Quang Nho, Nguyen Hai Long, Huynh Cong Den, Ly Cong Hoang Anh, Nguyen Trong Long, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung

Penyerang: Ho Thanh Minh, Nguyen Van Tung, Nguyen Tien Linh

Video Populer

Foto Populer