Sukses


Park Hang-seo Puji Timnas Indonesia U-23: Jauh Lebih Kuat Ketimbang Saat Dibantai Vietnam pada Final SEA Games 2019

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan pujian dari pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Tim berjulukan Garuda Muda itu disebut jauh lebih kuat ketimbang SEA Games 2019.

Dalam SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Timnas Indonesia U-23 yang ketika itu menurunkan timnas U-22 dibantai Vietnam 0-3 pada partai final alias perebutan medali emas.

Kedua tim kembali berhadapan di SEA Games 2021, kali ini pada babak penyisihan Grup A edisi 2021 dengan Vietnam berstatus sebagai tim tuan rumah.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

"Dua tahun lebih yang lalu, kami mengalahkan timnas U-22. Namun, mereka kini jauh lebih kuat," kata Park Hang-seo dinukil dari media Vietnam, The Thao 247.

"Timnas Indonesia U-23 mengalami banyak perubahan dan mencapai prestasi tertentu," ujar arsitek berkebangsaan Korea Selatan itu.

2 dari 4 halaman

Park Hang-seo Kembali Bentrok dengan Shin Tae-yong

Park Hang-seo juga bakal kembali beradu strategi dengan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23 yang juga rekan senegaranya. Kedua pelatih telah bertemu dua kali di level senior.

Park Hang-seo, pelatih berusia 63 tahun, masih unggul dari Shin Tae-yong yang berlabel juniornya itu dengan catatan satu kemenangan dan sekali imbang.

"Shin Tae-yong adalah rekan senegara saya. Namun, masing-masing dari kami memiliki misi dan pekerjaan yang berbeda," papar Park Hang-seo.

"Akan sulit untuk mengetahui taktik apa yang digunakan Timnas Indonesia U-23 untuk melawan kami. Namun, Vietnam akan mencoba yang terbaik untuk menang," jelasnya.

Sumber: The Thao 247

3 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

4 dari 4 halaman

Skuad Vietnam untuk SEA Games 2021

Kiper: Nguyen Van Toan, Trinh Xuan Hoang, Quan Van Chuan

Bek: Luong Duy Cuong, Phan Tuan Tai, Le Van Xuan, Vu Tien Long, Bui Hoang Viet Anh, Le Van Do, Nguyen Thanh Binh, Nham Manh Dung

Gelandang: Dung Quang Nho, Nguyen Hai Long, Huynh Cong Den, Ly Cong Hoang Anh, Nguyen Trong Long, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung

Penyerang: Ho Thanh Minh, Nguyen Van Tung, Nguyen Tien Linh

Video Populer

Foto Populer