Sukses


Sudah 30 Tahun Bermain Sepak Bola, Shin Tae-yong Sebut Lapangan Latihan SEA Games 2021 Lebih Jelek dari Lapangan SD

Bola.com, Phu Tho - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, gusar dengan lapangan latihan timnya di SEA Games 2021. Dia menganggap lapangan latihan di Vietnam sangat tidak layak.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan servis buruk dari Vietnam selaku tuan rumah SEA Games 2021. Dua kali Garuda Muda berlatih di lapangan dengan kualitas yang jelek.

Timnas Indonesia U-23 terpaksa berlatih di Lapangan Tam Nong, Phu Tho pada Kamis (5/5/202), alih-alih di Viet Tri Stadium, Phu Tho, yang menjadi venue partai kontra Vietnam. Sebab, tuan rumah meniadakan official training sebelum pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam dalam partau pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

"Selama 30 tahun saya bermain sepak bola dan dari kecil ikut banyak turnamen lokal maupun internasional," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Baru pertama kalinya saya mendapatkan kualitas lapangan di bawah lapangan untuk Sekolah Dasar menjelang pertandingan resmi," imbuh Shin Tae-yong.

 

2 dari 4 halaman

Lapangan Berlubang, Berpasir, dan Berukuran Kecil

Ketika berlatih di Lapangan Bai Bang, Phu Tho pada Rabu (4/5/2022), Timnas Indonesia U-23 mencicipi lapangan berlubang, berpasir, hingga suasana rumput liar di sekeliling lapangan.

Lapangan Tam Nong tak ada bedanya dengan Lapangan Bai Bang. Lapangan itu terbilang kecil karena jarak dari kotak penalti ke garis keluar lapangan terlalu dekat seperti lapangan futsal.

"Setelah latihan terakhir ini kondisi pemain sangat baik, namun kembali kita ada kendala di lapangan saat berlatih," papar Shin Tae-yong.

"Dua kali kami latihan di tempat yang berbeda, kualitasnya tidak bagus semua. Tentu ini menjadi kendala untuk pemain Timnas Indonesia U-23 saat latihan."

"Tidak tahu apakah sengaja atau tidak hal ini diberikan kepada Timnas Indonesia U-23. Dan kami bingung mendapatkan hal seperti ini, sangat bermasalah dan kami sangat kecewa," jelas Shin Tae-yong.

 

3 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-23

Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

6 Mei 2022

Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste

13 Mei 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

Video Populer

Foto Populer