Sukses


BRI Liga 1: Hati-Hati di Jalan! Stefano Lilipaly Resmi Tinggalkan Bali United

Bola.com, Denpasar - Usai sudah kebersamaan Stefano Lilipaly dengan Bali United. Pada akhirnya, setelah lima tahun, Fano resmi meninggalkan tim berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Bali United, melalui akun Instagram resminya, mengumumkan kepergian Fano, panggilan karib Stefano Lilipaly, pada Jumat siang (6/5/2022). Dengan lagu latar “Hati-Hati di Jalan” milik Tulus, mantan pemain Persija Jakarta tersebut mengungkapkan isi hatinya.

“Saya hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh suporter untuk dukungan dan cinta yang diberikan selama lima tahun saya disini. Kita banyak berbagi momen indah bersama. Saya senang bisa menjadi bagian klub yang luar biasa,” ujar Fano.

“Tapi, setiap cerita punya awalan dan punya akhir cerita. Saya hari ini di sini ingin mengatakan cerita saya berakhir di sini untuk saat ini. Saya berharap klub meraih kesuksesan pada masa depan. Semoga kita bisa bertemu kembali. Terima kasih untuk segalanya,” tambah ayah dua anak tersebut.

Kebersamaan bersama Bali United telah berakhir setelah lima tahun bersama-sama. Stefano Lilipaly mempersembahkan dua gelar juara untuk Bali United di Liga 1 2019 dan BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Mengapa Fano Pergi? Ke Mana?

Banyak pertanyaan yang mungkin belum tersingkap. Apa yang sebenarnya membuat Stefano Lilipaly tidak memperpanjang kontrak atau kontraknya yang tidak diperpanjang oleh Bali United? Apakah soal gaji atau durasi kontrak ingin ditambah?

Hanya Fano dan manajemen Bali United yang tahu. Tapi, dari kabar yang beredar, dua faktor tersebut menjadi pertimbangan sehingga dia akhirnya tidak bersama-sama lagi dengan Bali United.

Harapan suporter Bali United pun sirna dengan kabar ini. Sebagian besar suporter menginginkan mantan pemain SC Telstar tersebut tetap berada di Bali. Apalagi dia memang sudah menetap dan memiliki rumah sendiri di Pulau Dewata.

Tapi, keputusan tetap ada di tangan Fano. Dia yang berhak menentukan kariernya sendiri. Lalu pertanyaan selanjutnya, ke mana dia akan berlabuh musim depan?

Sebelumnya ada nama Persis Solo yang dikaitkan untuk meminang pemain berusia 32 tahun tersebut. Namun belakangan, justru Borneo FC yang dikatakan sudah sepakat dengan Fano. Nilai kontraknya pun disebut-sebut cukup fantastis sehingga Fano mau menerima pinangan Pesut Etam.

3 dari 4 halaman

Terima Kasih Fano!

Bersama Bali United, selain dua gelar Liga 1, Stefano Lilipaly sudah menjalani 100 pertandingan bersama Bali United di semua ajang. Sementara itu, CEO Bali United, Yabes Tanuri, berterima kasih kepada Fano yang telah berjasa selama lima tahun di Bali United.

“Mewakili keluarga besar Bali United, saya ucapkan terima kasih untuk Stefano Lilipaly atas dedikasi dan perjuangannya bersama Serdadu Tridatu selama 5 tahun terakhir. Sebagai pemain yang mengantarkan Bali United menjadi Back to Back Champions Liga 1 pada 2019 dan 2021/2022, tentunya kontribusi nyata dari Stefano sangat kami apresiasi."

“Kami yakin momen-momen bersama Fano akan selalu diingat oleh Semeton Bali. Semoga Fano sukses selalu ke depannya,” tutup Yabes dalam keterangan resminya.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer