Sukses


Jadwal Timnas Indonesia : Bersua Vietnam, Ini Hasil Akhir Gado-gado Setiap Laga Perdana di SEA Games

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulai perjuangan di panggung SEA Games 2021, hari ini. Mereka langsung bersua tim yang dianggap terkuat di Grup B, sekaligus tuan rumah, Vietnam.

Laga perdana tersebut bakal menjadi susunan pondasi yang bisa memerkirakan sampai di mana langkah Timnas Indonesia U-23. Jika berhasil, jalan akan lebih mudah. Andai sebaliknya, pasukan Shin Tae-yong akan meladeni tantangan tak mudah.

Gemblengan Shin Tae-yong selama di Korea Selatan (Korsel) akan menjadi barometer performa. Publik sepak bola Indonesia pasti berharap, masa persiapan di negeri tanah kelahiran Shin Tae-yong ini bisa membuahkan hasil medali emas.

Maklum, setelah era 1987 dan 1991, medali emas seolah tak ingin mendarat di Tanah Air. Oleh karena itu, kerinduan publik Indonesia bakal membuncah, apalagi setelah timnas tampil menawan di perhelatan Piala AFF 2020.

Artinya, hasil pertandingan pembuka sangat penting. Nah, pada sejarah satu dekade ke belakang, Timnas Indonesia merasakan hasil akhir laga perdana dengan status 'gado-gado'.

 

2 dari 3 halaman

Cek Yuk Hasilnya

Pada edisi SEA Games 2019, Timnas Indonesia memulai laga dengan catatan manis. Dua gol dari Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay berhasil membungkam Thailand. Sayang, pada fase akhir, Timnas Indonesia kembali terjungkal, dan Vietnam menjadi aktor yang membuat sedih.

Berikut ini beberapa hasil laga perdana Timnas Indonesia di SEA Games, ditarik sampai perhelatan tahun 2011 :

SEA Games 2019 : Thailand 0–2 Indonesia

SEA Games 2017 : Indonesia 1–1 Thailand

SEA Games 2015 : Myanmar 4–2 Indonesia

SEA Games 2013 : Kamboja 0–1 Indonesia

SEA Games 2011 : Indonesia 6–0 Kamboja

3 dari 3 halaman

Video Timnas 2019

Video Populer

Foto Populer