Sukses


VIDEO: Highlights SEA Games 2021, Vietnam Bungkam Timnas Indonesia U-23 Tiga Gol Tanpa Balas

Bola.com, Vietnam Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dalam laga perdana mereka di SEA Games 2021. Bersua Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022), Skuat Garuda telan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Vietnam dalam pertandingan ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do yang semuanya tercipta pada babak kedua. Timnas Indonesia U-23 sebenarnya mampu menahan gempuran tuan rumah sepanjang paruh pertama.

Dalam pertandingan kali ini Vietnam memang mendominasi permainan. Timnas Indonesia U-23 terlihat sulit untuk bermain menyerang. Meski demikian, beberapa peluang kerap tercipta lewat serangan balik.

Namun di babak kedua, situasi berubah. Vietnam lebih agresif dalam melakukan serangan. Dua peluang beruntun dilancarkan oleh Ly Cong Hoang Anh dan Nguyen Tien Linh. Beruntung Adi Satryo masih berhasil mengamankannya dan hanya mengakibatkan sepak pojok.

Sayang, Merah Putih harus kebobolan pada menit ke-53. Nguyen Tien Linh berhasil memanfaatkan umpan matang dari pemain yang baru masuk di babak kedua, Dug Hnam Manh.

Tidak sampai situ, Vietnam terus melakukan serangan ke gawang Timnas Indonesia U-23. Hasilnya, pada menit ke-73 Vietnam berhasil menambah keunggulan.

Dung Do Hung berhasil melakukan kerjasama apik di lini belakang Skuat Garuda. Ia mampu mengecoh kiper dan melepaskan tendangan ke gawang Adi Satryo.

Vietnam menutup gol terakhirnya pada menit ke-87. Le Van Do menjebol gawang Adi Satryo, sesaat setelah bola tendangan Xuan Le Van menghantam mistar gawang.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan perdana kontra tuan rumah, Vietnam di SEA Games 2021.

Video Populer

Foto Populer