Sukses


SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Wajib Sapu Bersih 3 Laga Fase Grup dengan Kemenangan

Bola.com, Thu Pho - Bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, antusias sudah bisa bergabung dengan timnya di Vietnam pada SEA Games 2021. Asnawi bertekad, membantu Tim Garuda Muda memenangi tiga laga penyisihan Grup A.

Timnas Indonesia U-23 mengawali SEA Games 2021 dengan kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong itu menyerah 0-3 dari Vietnam, Jumat (6/5/2022).

Kekalahan tersebut membuat Timnas U-23 harus menghuni peringkat keempat Grup A dengan nol poin. Namun, secara matematis peluang Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal masih terbuka lebar karena memiliki tiga laga lagi yang harus dimainkan.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman di sini. Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya," kata Asnawi Mangkualam.

"Tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena itu kami wajib memenanginya untuk melaju ke babak berikutnya," ucap pemain berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga selanjutnya di SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Pertandingan ini jadi kesempatan buat Asnawi Mangkualam dkk. untuk meraih kemenangan perdana.

2 dari 3 halaman

Latihan Terpisah

Asnawi Mangkualam terlihat latihan terpisah dari rekan setimnya di Timnas Indonesia U-23. Asnawi Mangkualam mengaku sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang dari Korea Selatan ke Vietnam.

Asnawi mulai berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (8/5/2022) di lapangan tambahan di sekitar Stadion Viet Tri. Pemain Ansan Greeners FC itu terlihat hanya melakukan latihan ringan.

"Saya hanya sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang. Saya hanya sedikit sakit," kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi Mangkualam menegaskan kondisinya tidak serius. Asnawi mengaku siap membela Timnas Indonesia U-23 pada laga selanjutnya di SEA Games 2021.

"Tidak ada cedera serius. Jadi, saya masih siap untuk bertanding pada SEA Games kedua ini," tegas Asnawi Mangkualam.

3 dari 3 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer