Sukses


Latihan Perdana Arema FC Digelar Tertutup, Aremania Diharap Lebih Bersabar

Bola.com, Malang - Arema FC memulai latihan perdana, Selasa (10/5/2022) di Malang. Seperti dua tahun terakhir, latihan ini digelar tanpa penonton. Manajemen Arema merahasiakan venue dan waktu latihan perdana.

Sebab, pandemi virus corona belum berlalu. Larangan suporter datang langsung ke stadion dan tempat latihan juga belum dihapus oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

Kedepan kemungkinan besar sesi latihan akan tetap dirahasiakan demi menghindari kemungkinan terjadi kerumunan suporter. Sebab, di sisi lain, pengelola lapangan juga tidak memperbolehkan ada keramaian sehingga mereka hanya mengijinkan tim dan awak media yang bisa hadir di lapangan.

“Latihan perdana hanya terbuka untuk media,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebenarnya, latihan perdana Arema FC sangat ditunggu oleh Aremania. Mereka penasaran dengan wajah-wajah baru pemain tim berjuluk Singo Edan.

2 dari 3 halaman

9 Pemain Baru

<p>Empat rekrutan lokal Arema FC untuk Liga 1 2022/2023, Adam Alis, Evan Dimas, Gian Zola, Andik Rendika Rama. (Bola.com/Iwan Setiawan)</p>

Seperti diketahui, manajemen sudah mendatangkan 9 pemain baru untuk musim depan. Satu di antara rekrutan mentereng adalah Evan Dimas Darmono yang didatangkan dari Bhayangkara FC.

Sebelum pandemi virus corona, ribuan Aremania selalu hadir dilapangan. Biasanya, Arema FC memakai Stadion Gajayana yang ada di Kota Malang untuk latihan perdana.

Tak jarang mereka sampai meluber ke pinggir lapangan. Saat ini, Presiden Arema, Gilang Widya Pramana sedang membentuk tim tangguh dengan beberapa pemain bintang sehingga Aremania makin tertarik melihat sesi latihan perdana ini.

3 dari 3 halaman

Menunggu Penonton

Aremania di tribune VVIP dan VIP Stadion Kanjuruhan terlihat penuh saat pertandingan melawan Persija (23/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Tapi sampai saat ini mereka harus bersabar karena manajemen Arema sejatinya juga ingin Aremania bisa segera hadir dalam latihan maupun pertandingan.

Singo Edan mendukung sepak bola segera normal kembali. Dalam turnamen pra musim nanti, pertandingan bisa digelar dengan penonton. Itu sebagai ajang trial agar Liga 1 musim depan bisa digelar dengan penonton.

“Kami mendorong agar segera ada penonton. Tapi wajib booster yang terafiliasi dengan aplikasi resmi,” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer