Sukses


Cerita Perjalanan ke Viet Tri dan Tam Nong, Markas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Jauh..Kanan Kiri Sawah, di Jalan Ketemu Sapi

Bola.com, Hanoi - Panitia penyelenggara SEA Games 2021 (VIESGOC) benar-benar tega kepada Timnas Indonesia U-23. Sudah berkandang di Viet Tri, tim berjulukan Garuda Muda itu juga harus berlatih jauh dari penginapan.

Bersama tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 dengan peserta Grup A SEA Games 2021 lainnya yaitu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste ditempatkan di Viet Tri, kota yang jaraknya 88 km dari Ibu Kota Vietnam, Hanoi.

Sudah begitu, waktu tempuh dari Hanoi ke Viet Tri mencapai 1,5-2 jam melalui jalan tol maupun non-tol.

Sebagai informasi, Viet Tri terletak di Provinsi Phu Tho, yang berada di barat laut Hanoi.

Bola.com berkesempatan untuk mengunjungi Viet Tri dalam rangka meliput SEA Games 2021, termasuk Timnas Indonesia U-23.

Persoalan tak berhenti sampai di sini. Pada Senin (9/5/2022) sore waktu setempat, Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan Tam Nong, Distrik Tam Nong. Mau tahu jaraknya dari Viet Tri? Masih sekitar 22 km. Perjalanan memakan waktu selama 45 menit hingga 1 jam.

Selama di Viet Tri, Timnas Indonesia U-23 menginap di Hotel Muong Thanh Phu Tho, hotel berbintang lima alias mewah.

2 dari 5 halaman

Kanan Kiri Sawah, Ketemu Sapi

Dalam perjalanan ke Lapangan Tam Nong, jalan benar-benar sepi. Persawahan mendominasi kanan dan kiri jalan. Penampakan sapi cukup mengagetkan. Sejumlah sapi dibiarkan begitu saja berjalan di sebelah jalan.

Google Maps menjadi petunjuk jalan satu-satunya ke Lapangan Tam Nong. Lokasi lapangan yang sempat viral itu berada di pemukiman warga.

Tiba di Lapangan Tam Nong, Bola.com sudah tidak dikagetkan dengan suasana lapangan. Lapangan itu punya ukuran yang tidak layak dengan lapangan sepak bola pada umumnya.

Lebar Lapangan Tam Nong terbilang kecil. Jarak dari kotak penalti ke garis keluar lapangan terlalu mepet seperti lapangan futsal.

Sebelumnya, Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memperkirakan ukuran Lapangan Huyen Tam Nong hanya 80m x 40m.

Lapangan sepak bola biasanya memiliki panjang 90-120m dan lebar 45-90 m.

3 dari 5 halaman

Intip Latihan Timnas Indonesia U-23

<p>Panitia penyelenggara pun akhirnya menjanjikan Egy Maulana Vikri dkk untuk memakai tempat latihan yang sama dengan Timnas Vietnam, yaitu di lapangan tambahan di sekitar Stadion Viet Tri. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)</p>

imnas Indonesia U-23 kembali menggelar persiapan untuk Grup A SEA Games 2021. Tim Garuda Muda berlatih di lapangan yang viral.

 Dua pemain, Rachmat Irianto dan Adi Satrio berlatih terpisah dengan rekan-rekannya. Keduanya hanya berlatih ringan plus joging di pinggir lapangan.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai kedua babak penyisihan SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022) sore WIB.

Lapangan viral yang dimaksud adalah Lapangan Tam Nong, Distrik Tam Nong atau sekitar 23 km dari Viet Tri.

Lapangan Tam Nong menjadi terkenal karena luasnya tidak sesuai dengan standar lapangan sepak bola pada umumnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

<p>SEA Games - Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 - 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Indonesia Vs Timor Leste

Selasa (10/5/2022)

Pukul: 19.00 WIB

Live: INews TV, MNCTV, TVRI

 

 

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer