VIDEO: Kamboja Taklukkan Laos 4-1 di Grup B SEA Games 2021, Hadir Gol Sensasional Sieng Chanthea

VIDEO: Kamboja Taklukkan Laos 4-1 di Grup B SEA Games 2021, Hadir Gol Sensasional Sieng Chanthea

- Timnas Kamboja U-23 meraih kemenangan besar pada laga pertama mereka di Grup B sepak bola putra SEA Games 2021 yang dihelat di Stadion Thien Truong, Vietnam, pada Senin (9/5/2022) sore hari WIB. Kamboja menaklukkan Laos dengan skor 4-1, di mana salah satu gol dicetak dengan sensasional oleh Sieng Chanthea.

Timnas Kamboja U-23 sudah unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit. Gol dicetak Sieng Chanthea, setelah melakukan aksi individual yang mengesankan. Chathea menggiring bola dari tengah lapangan lalu menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola diarahkan pemain berusia 19 tahun tersebut ke pojok kiri atas dalam gawang Laos.

Gol kedua Kamboja tercipta pada menit ke-14. Torehan itu terjadi setelah bek Laos, Anantaza Siphongphan, melakukan gol bunuh diri konyol. Kiper Laos menghalau bola tembakan pemain Kamboja, Sa Ty. Bola kemudian mengenai Anantaza Siphongphan lalu sempat mengenai kiper kemudian masuk ke dalam gawang.

Kamboja kembali membobol gawang Laos pada babak kedua, tepatnya menit ke-63. Gol kali ini diciptakan Ky Rina. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti kemudian bola sempat mengenai kaki pemain Laos, lalu bergulir masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Kamboja.

Laos sempat menggetarkan jala dalam gawang Kamboja pada menit ke-67. Phouvieng Phounsavath melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah merebut bola dari kaki pemain Kamboja.

Kamboja mencetak gol keempatnya pada menit ke-71. Im Somoun menciptakan gol setelah mendapat umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Laos.

Seperti apa gol-gol yang tercipta, termasuk torehan sensasional dari Sieng Chanthea dalam laga Laos kontra Kamboja? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights laga sepak bola putra SEA Games 2021 di atas.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 May 2022, 20:53 WIB

Video Terkait

Spotlights