Sukses


Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021: Bangku Cadangan atau Menit Pertama, Witan Sulaeman Cuek Bebek

Bola.com, Viet Tri - Level Witan Sulaeman adalah pemain starter. Namun, winger berusia 20 tahun itu justru bermain dari bangku cadangan ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam pada laga pembuka fase Grup A SEA Games 2021, 6 Mei 2022. Bagaimana status Witan ketika menghadapi Timor Leste?

Witan baru beraksi pada menit ke-62 untuk menggantikan Saddil Ramdani saat Timnas Indonesia U-23 dipermak Vietnam tiga gol tanpa balas dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong lebih memilih untuk memainkan trisula Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, dan Saddil Ramdani sejak menit awal. Namun, ketiganya tidak berkutik di hadapan lini belakang Vietnam.

Terdekat, tim berjulukan Garuda Muda ini bakal bentrok dengan Timor Leste dalam laga kedua Grup A di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Witan tidak terlalu peduli dengan peluangnya bermain sebagai starter atau kembali dari bangku cadangan saat melawan Timor Leste, yang penting Timnas Indonesia U-23 dapat meraih kemenangan.

2 dari 6 halaman

Komentar Witan

Witan Sulaeman. Pemain sayap milik Lechia Gdansk berusia 20 tahun ini tampil penuh 90 menit. Selain menyumbang gol, pergerakannya juga mampu merepotkan dan kadang harus dijatuhkan hingga menghasilkan beberapa kali tendangan bebas. Ia layak mendapat nilai 7,5. (AFP/Roslan Rahman)

Namun, Witan tetap punya motivasi tinggi. Andai diberikan kepercayaan oleh Shin Tae-yong, pemain asal FK Senica di Liga Slovakia itu bakal mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin.

"Siapa pun yang bermain untuk Timnas Indonesia U-23, pasti akan memberikan 100 persen," ujar pemain yang dipinjam FK Senica dari tim Polandia, Lechia Gdansk itu.

"Siapa pun yang bermain, kami bakal memberikan yang terbaik. Semoga kami bisa bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan," jelas Witan.

3 dari 6 halaman

Mental

<p>Usai dibantai Vietnam 0-3, Marc Klok dkk meminta kepada panitia penyelenggara untuk mendapat tempat latihan yang layak seperti yang digunakan Timnas Vietnam. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)</p>

Sementara itu, mental Timnas Indonesia U-23 perlahan kembali naik buntut kekalahan telak dari Vietnam.

Kapten sekaligus satu dari tiga pemain senior di Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto mengatakan bahwa rekan-rekannya dalam kondisi prima untuk melawan Timor Leste.

"Laga melawan Vietnam sudah dievaluasi oleh coach Shin Tae-yong. Mudah-mudahan semua dalam kondisi baik, baik secara fisik maupun mental," papar bek asal Madura United itu.

4 dari 6 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

<p>SEA Games - Ilustrasi Shin Tae-yong, Egy, Witan, Ronaldo - Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

5 dari 6 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A

<p>SEA Games - Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

6 Mei 2022

Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste

13 Mei 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

6 dari 6 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer