Sukses


Pesan Penting untuk Suporter dari Bek Timnas Indonesia U-23, Demi Menang atas Timor Leste dan Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Perjalanan Timnas Indonesia U-23 sebenarnya masih panjang di SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu punya tiga partai tersisa di Grup A. Namun, nasib Saddil Ramdani dkk. di ujung tanduk.

Timnas Indonesia U-23 masih terbelenggu di peringkat keempat dari lima kontestan Grup A. Garuda Muda nihil poin dari satu partai akibat dibantai Vietnam 0-3 pada 6 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal empat angka dari Filipina dan Vietnam yang berada di posisi pertama dan kedua Grup A.

Ketika melawan Timor Leste dalam partai keduanya di babak penyisihan, Timnas Indonesia U-23 mesti menang di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam WIB demi menjaga peluang untuk bersaing dengan Filipina dan Vietnam.

Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga meminta para pendukung untuk tetap mendoakan perjuangan Garuda Muda agar dapat membekap Timor Leste.

"Untuk para penggemar Timnas Indonesia U-23, tetap doakan kami. Semoga kami bisa menang pada laga kontra Timor Leste dan partai-partai selanjutnya," imbuh Dewangga.

2 dari 5 halaman

Keyakinan

<p>SEA Games - Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya diprediksi dapat mengatasi perlawanan Timor Leste, bahkan dengan mudah. Pasalnya, pasukan Fabio Magrao itu adalah tim terlemah di Grup A.

Dalam dua pertandingan babak penyisihan, Timor Leste menjadi bulan-bulanan Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan dibungkam Myanmar 2-3 pada dua hari berselang.

"Apa yang perlu diwaspadai dari Timor Leste? Sebenarnya, yang perlu diwaspadai adalah diri. Kami harus bekerja lebih keras dan jangan meremehkan lawan," imbuh Dewangga.

3 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Grup A

6 Mei 2022

Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste

13 Mei 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer