Sukses


Alfeandra Dewangga Bertekad Bawa Timnas Indonesia U-23 Menang dalam 3 Laga Tersisa di Grup A SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Stoper Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, tak hanya menargetkan kemenangan kala menghadapi Timor Leste di laga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022). Pemain PSIS Semarang itu juga bertekad membantu Tim Garuda Muda menang atas Filipina dan Myanmar dalam dua laga terakhir Grup A.

Setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga pertama Grup A SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 harus bisa mengalahkan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar untuk bisa lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Jika berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut, kans Timns Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2021 juga tetap terjaga.

Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan dalam tiga pertandingan itu karena posisi tim asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan tanpa poin.

"Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut kemenangan pada laga-lag selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini," ujar Alfeandra Dewangga seperti dilansir dari laman PSSI.

"Jadi tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus," ujar bek Timnas Indonesia U-23 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Anggap Remeh Timor Leste

Bek PSIS Semarang itu juga bicara mengenai persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang laga kontra Timor Leste. Ia juga mengungkapkan kondisinya dan rekan-rekan setimnya.

"Persiapan tim sangat bagus. Kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi Timor Leste," ujar Alfeandra Dewangga.

Pemain yang membawa Timnas Indonesia sampai ke final Piala AFF 2020 itu juga menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak mau memandang sebelah mata Timor Leste, walau sang calon lawan sudah dua kali bertanding dan selalu kalah di Grup A sepak bola SEA Games 2021.

Pada matchday pertama, Timor Leste dibantai Filipina dengan skor 0-4. Kemudian di pertandingan kedua, tim asuhan Fabio Magrao itu kalah 2-3 dari Myanmar.

"Kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah dua kali kalah," imbuh bek berusia 20 tahun itu.

Duel kontra Filipina akan berlangsung selama tiga hari setelah melawan Timor Leste. Kemudian laga kontra Myanmar yang menjadi laga terakhir Timnas Indonesia U-23 di Grup A SEA Games 2021 bakal digelar pada 15 Mei 2022.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 10 Mei 2022)

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer