Sukses


Perjuangan Hasim Kipuw demi Latihan Perdana Arema FC: Dari Makassar Langsung Tancap Gas!

Bola.com, Malang - Banyak momen yang dialami bek Arema FC, Hasim Kipuw, dalam latihan pertama bersama Singo Edan, Selasa (10/5/2022). Semula, cukup banyak yang mengira bek berusia 34 tahun ini jadi satu di antara pemain lokal yang absen dalam latihan perdana. Wajahnya tidak muncul ketika latihan dimulai dengan potong tumpeng dan halal-bihalal.

Namun, ketika pemanasan berjalan sekitar 10 menit, Hasim Kipuw tiba-tiba berlari ke lapangan sambil menjabat semua orang yang ditemuinya dalam sesi latihan Arema FC itu. Dia terlambat latihan cukup lama. Jika dihitung sejak sesi potong tumpeng, Kipuw terlambat sekitar 30 menit. Lantas apa yang terjadi dengannya?

Ternyata mantan pemain PSM Makassar ini harus melakukan perjuangan yang lumayan melelahkan untuk hadir dalam sesi latihan perdana. Dia baru berangkat dari Makassar ke Malang pada pagi harinya.

"Saya keluar rumah sekitar pukul 04.00 dari Makassar. Kemudian terbang ke Surabaya dan baru mendarat di Bandara Juanda (Sidoarjo) sekitar pukul 06.00. Kemudian perjalanan darat ke Malang dan langsung ke lapangan untuk latihan," cerita Hasim Kipuw setelah sesi latihan Arema FC.

2 dari 5 halaman

Ingin Segera Latihan

Sebenarnya, bisa saja Hasim Kipuw memilih absen latihan dan beristirahat lebih dulu di mess. Namun, kakinya sudah gatal untuk ikut latihan bersama Arema FC.

Ketika berada di lapangan, dia langsung akrab dengan pemain-pemain Arema FC. Maklum, Kipuw pernah bermain untuk Arema pada musim 2013 dan 2015.

Jadi dia sudah mengenal dengan beberapa pemain, pelatih, hingga ofisial tim. Jadi ia tidak merasa asing ketika kembali ke Malang pada musim ini.

3 dari 5 halaman

Kue Ulang Tahun

Setelah momen perjuangan untuk mengejar sesi latihan, Hasim Kipuw mendapatkan kejutan dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Saat penutup latihan, dia mendapatkan kue ulang tahun dan mendapatkan doa dari rekan-rekannya.

Hasim Kipuw memang baru saja berulang tahun yang ke-34 pada Senin (9/5/2022).

"Kemarin saya ulang tahun. Saya berterima kasih kepada teman-teman, Presiden Arema, dan semua yang ada di dalam tim," ujarnya.

Namun, pada momen terakhir latihan perdana, Hasim Kipuw mendapatkan hal yang kurang mengenakkan karena dipukuli rekan-rekannya. Dia ditunjuk memimpin tos tanda akhir latihan dan berada di tengah kerumunan pemain dan pelatih. Hal itu sudah jadi tradisi di Arema, di mana setiap yang memimpin tos saat bubar latihan bakal kena pukul dalam konteks bercanda.

4 dari 5 halaman

Latihan Berikutnya, Aremania Bisa Hadir

Arema FC menjalani latihan perdana untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1 2022/2023 di Lapangan Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (10/5/2022). Dalam latihan itu, Aremania belum diperbolehkan hadir. Namun, para penggemar Arema FC itu tidak perlu kecewa.

Aremania akan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung tim kesayangannya berlatih pada Rabu (11/5/2022). Singo Edan bakal berlatih di Stadion Gajayana, Malang, dan para penggemarnya bisa datang untuk melihat sesi tersebut.

"Untuk latihan pertama, pengelola lapangan khawatir jika ada kerumunan. Namun, seperti arahan Presiden Arema FC, kami berniat untuk membangun silaturahmi dengan Aremania. Manajemen sudah berkomunikasi dengan pengelola stadion," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Aremania dipersilakan datang asal tertib dan disiplin. Mereka hanya bisa masuk dan menempati tribune timur. Tidak bisa sampai ke rumput lapangan. Sama-sama menjaga fasilitas ini," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer