Sukses


Libas Timor Leste, Jadi Awal atau Sinyal Akhir Perjalanan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 ?

Bola.com, Jakarta - Kerinduan para pecinta sepak bola Tanah Air untuk menyaksikan Timnas Indonesia berpesta gol di SEA Games 2021, sudah terbayar. Kemenangan telak 4-1 atas Timor Leste menjadi modal berharga bagi armada Shin Tae-yong.

Meski menang, masih ada beberapa kritik tajam yang mengarah ke penampilan pasukan Garuda Muda di lapangan. Satu di antara yang menjadi sorotan adalah performa para pemain senior yang justru kurang maksimal.

Contoh nyata terjadi pada diri Mark Klok. Paling tidak, pemain Persib Bandung ini menjadi penyebab lahirnya hadiah penalti bagi Timor Leste pada menit-menit awal pertandingan.

 

2 dari 6 halaman

Ada Kendala

Namun, berkat kehebatan kiper Ernando Ari, sepakan Mouzinho berhasil ditepis. Walhasil, gawang Tim Merah Putih masih perawan dalam pertandingan tersebut.

Selain penampilan para pemain senior, penyelesaian akhir juga masih menjadi masalah besar. Statistik menunjukkan, Timnas Indonesia melakukan 11 tembakan tepat sasaran, namun hanya empat yang menjadi gol.

Beberapa pemain seperti Irfan Jauhari dan Egy Maulana Vikri terlihat membuang kesempatan emas yang seharusnya bisa menambah pundi gol bagi timnas. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-23 wajib berubah jika tak ingin kalah bersaing dengan Vietnam, Filipina dan Myanmar.

 

3 dari 6 halaman

Tak Ringan

Apalagi, pada dua pertandingan berikutnya, Egy dkk akan bersua tim yang tak ringan, yakni Filipina dan Myanmar. Saat ini, posisi dua tim tersebut berada di atas Timnas Indonesia.

Artinya, Filipina dan Myanmar akan memberikan perlawanan sengit kepada Timnas Indonesia. Jika tak bisa main lepas, bisa saja timnas kebanggaan kita terpeleset.

Maklum, Filipina dan Myanmar juga berambisi lolos ke babak semifinal meski bukan tim unggulan. Performa keduanya juga sangat menjanjikan, sehingga bisa merepotkan perjalanan Timnas Indonesia.

 

4 dari 6 halaman

Publik Yakin

Namun, bagi publik Tanah Air, kemenangan atas Timor Leste bisa meyakinkan mereka kalau perjalanan Tim Merah Putih bakal semakin mulus. Hanya saja, butuh level waspada yang semakin meningkat, karena dua calon lawan sudah memiliki mesin yang panas.

Fenomena Timnas Indonesia bakal menjadi pembahasan menarik pada Warung Bola edisi Rabu (11/5/2022). Kali ini, pembahasan mengenai situasi terkini di Vietnam akan dilakukan duet ciamik, yakni jurnalis Bola.com, Zulfirdaus Harahap dan presenter Iqri Widya.

 

5 dari 6 halaman

Simak Jadwalnya

Keduanya akan memberikan banyak insight terkait apa yang sebenarnya terjadi dengan permainan Timnas Indonesia, baik kontra Vietnam maupun Timor Leste. Seperti diketahui, pada laga pembuka Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021, tim kita kalah telak, 0-3, dari Vietnam.

Warung Bola edisi kali ini akan hadir secara spesial mulai pukul 18.30 WIB. Seperti biasa, kalian bisa menyaksikan secara langsung di IG BOLACOMID dan IG BOLANET.

Tak jemu-jemu mengingatkan, kalian juga bisa berinteraksi secara aktif baik melempar pertanyaan atau sekadar pernyataan. Pokoknya, petang ini bakal asik dan menarik.

6 dari 6 halaman

Tunggu Sajian Eksklusif dari Vietnam

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer