Sukses


BRI Liga 1: Eduardo Almeida Pantau Video Latihan Arema FC Setiap Hari

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, belum bisa memimpin latihan tim asuhannya di Malang. Pelatih berusia 43 tahun itu saat ini masih berada di Portugal.

Rencananya, Eduardo Almeida baru akan memimpin latihan Arema FC pada pekan depan. Namun, bukan berarti pelatih asal Portugal itu lepas tangan dengan program dan evaluasi latihan.

Setiap harinya, Eduardo Almeida berkomunikasi dengan staf kepelatihan yang ada di Malang.

"Setiap hari kami sampaikan hasil latihannya. Kondisinya di Malang seperti apa, kemudian pelati juga memberikan program latihannya," ujar Video Analis Arema FC, FX Yanuar.

 

2 dari 5 halaman

Pengambilan Gambar

Agar gambaran latihan Arema FC lebih jelas, ada video latihan yang dikirimkan Yanuar kepada Eduardo Almeida. Setiap latihan yang dijalani Arema FC, ada sebuah kamera yang standby di lapangan.

Terlihat Yanuar beberapa kali memindah kamera tersebut untuk bisa merekam semua pemain ketika tengah berlatih.

"Lewat video itu, kami menyampaikan seperti apa latihan yang dijalani Arema FC. Jadi pelatih bisa mengetahuinya secara langsung," imbuh Yanuar.

3 dari 5 halaman

Meningkatkan Performa Pemain

Saat ini, program latihan Arema FC masih berjalan sesuai rencana. Saat ini tim pelatih Singo Edan masih memantau seperti apa kondisi dari para pemain.

"Sekarang masih meningkatan endurance untuk menunjang performa di lapangan. Agar konsisten bisa beraksi di dalam pertandingan sepak bola," ujar Yanuar.

"Satu hal yang pasti, nanti akan ada sedikit tambahan program latihan. Ada yang di lapangan, ada yang di gym," lanjut mantan pemain Persela Lamongan itu.

 

4 dari 5 halaman

Staf Pelatih

Pada hari kedua latihan, staf kepelatihan Arema FC terlihat lebih lengkap. Dua asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono dan Siswantoro, sudah ikut mendampingi latihan, karena keduanya tidak terlihat pada hari pertama. Hanya Kuncoro, FX Yanuar, dan pelatih kiper Jarot Supriadi yang hadir.

Jadi, kini hanya tinggal pelatih asing yang belum bergabung, yaitu Eduardo Almeida, kemudian pelatih fisik Joao Urbano Moreira, dan pelatih kiper Felipe Americo.

Namun, ada kemungkinan staf pelatih Arema FC dikurangi. Saat ini baru Eduardo Almeida dan Joao yang sudah mendapatkan kontrak.

Sementara yang lain masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia Baru. Jika tidak memenuhi standar lisensi kepelatihan, nanti akan ada pengurangan di jajaran staf pelatih.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer