Sukses


Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Filipina Siap Beri Kejutan di SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Filipina, Norman Fegidero, menatap optimistis duel melawan Timnas Indonesia U-23 pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). Norman Fegidero menyebut, timnya siap memberikan kejutan.

"Kami masih punya laga melawan Indonesia. Saya pikir, kami masih punya peluang lolos ke semifinal," kata Norman Fegidero seperti dikutip The Thao 247.

Laga melawan Timnas Indonesia U-23 menjadi yang terakhir bagi Filipina di babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Filipina sejauh ini sudah bermain tiga kali.

Hasilnya adalah pasukan Norman Fegidero meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Filipina wajib meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Filipina masih optimistis menatap laga melawan Timnas Indonesia U-23. Saya tahu Shin Tae-yong adalah seorang pakar, namun kami juga akan menyesuaikan taktik dan bersiap dengan baik. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan terjadi nanti," tegas Norman Fegidero.

2 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Norman Fegidero tak menampik timnya dilanda kelelahan usai melakoni laga maraton dalam enam hari di SEA Games 2021. Norman Fegidero menyebut, timnya akan fokus pemulihan jelang laga melawan Timnas Indonesia U-23.

"Kami kalah melawan Myanmar pada pertandingan ketiga yang dilakoni dalam enam hari. Kondisi fisik para pemain belum pulih untuk laga tersebut," ucap Norman Fegidero.

"Itulah alasan kami kalah dari Myanmar. Sehingga harus segera fokus pada pemulihan," tegas Norman Fegidero.

3 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Timnas Indonesia U-23 memiliki persaingan lebih ketat di Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong harus bersaing dengan tim tuan rumah, Vietnam, hingga Myanmar yang jadi kekuatan baru.

Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan perdana setelah menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuka peluang skuad Garuda Muda untuk menembus semifinal.

Namun, nasib Timnas U-23 akan ditentukan pada laga melawan Filipina (13/5/2022). Kemenangan menjadi harga mati untuk bisa tetap bertahan di SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Myanmar menjadi tim pemuncak klasemen sementara SEA Games 2021. Myanmar sukses mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Adapun posisi kedua dihuni Filipina dengan jumlah empat poin. Filipina unggul selisih gol dari Vietnam yang punya poin sama dan berada di bawahnya.

Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan tiga poin dan menghuni peringkat keempat. Situasi ini membuat perburuan dua tiket ke semifinal SEA Games 2021 pada Grup A semakin sengit.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer