Sukses


Egy Maulana Vikri Memahami Keputusan Shin Tae-yong, Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Masih Panjang

Bola.com, Phu Tho - Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, mendadak ditarik keluar setelah jeda antarbabak ketika menghadapi Timor Leste, Selasa (10/5/2022). Pelatih Shin Tae-yong memutuskan menarik bintang FK Senica itu keluar dan memasukkan Saddil Ramdani.

Keputusan Shin Tae-yong terbilang mengejutkan. Egy Maulana Vikri merupakan tokoh protagonis bagi Timnas Indonesia U-23 di babak pertama.

Winger FK Senica itu berhasil mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama. Namun, keputusan Shin Tae-yong tak menjadi persoalan bagi Egy.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Tanpa Egy di paruh kedua, Timnas Indonesia U-23 masih bisa menghancurkan Timor Leste 4-1 lewat tambahan gol dari Witan Sulaeman pada menit ke-52 dan ke-77 plus Fachruddin Aryanto menit ke-59.

2 dari 6 halaman

Demi Laga Kontra Filipina

Pada konferensi pers setelah bertanding kontra Timor Leste, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab Egy Maulana Vikri hanya bermain selama 45 menit pertama laga antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timor Leste.

Bukan karena performa buruk, Shin Tae-yong mengganti Egy semata karena ingin menjaga tenaga sang pemain untuk bentrok dengan Filipina.

"Sebab, masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang," tutur Egy.

"Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," imbuh Egy.

3 dari 6 halaman

Kiprah Timnas Indonesia Selanjutnya

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi partai krusial melawan Filipina pada Jumat (13/5/2022) di Viet Tri, Phu Tho. Garuda Muda wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Setelah meleawan Filipina, Ricky Kambuaya dkk. bakal menjalani partai terakhir babak penyisihan melawan Myanmar pada 15 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi kritis di babak penyisihan. Garuda Muda masih terjebak di peringkat keempat Grup A dengan tiga poin dari dua partai.

Timnas Indonesia U-23 masih tertinggal tiga poin dari Myanmar selaku pemuncak klasemen, satu angka dari Filipina di peringkat kedua, dan satu poin dari Vietnam di posisi ketiga.

Kecuali Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam, Myanmar dan Filipina telah bertanding tiga kali di babak penyisihan.

4 dari 6 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-23

 

6 Mei 2022

Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 4-1 Timor Leste

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

13 Mei 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer