Sukses


Demi Kembali Dukung Langsung Persebaya, Bonek Ramaikan Vaksinasi Massal

Bola.com, Surabaya - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memperlihatkan antuasme tinggi untuk kembali memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangan mereka di stadion. Antusiasme tinggi itu diperlihatkan dengan cara menyerbu gerai vaksinasi massal yang berada di GOR Pancasila, Surabaya, Rabu (11/5/2022).

Vaksinasi dosis ketiga atau booster merupakan syarat penting agar para suporter, termasuk suporter Persebaya Surabaya, untuk bisa mendapatkan tiket pertandingan guna mendukung langsung tim kesayangan mereka di stadion.

Terdekat, Persebaya Surabaya akan menjamu Persis Solo dalam laga ekshibisi bertajuk Surabaya Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 22 Mei mendatang.

2 dari 5 halaman

5.000 Dosis

Ada sekitar 5.000 dosis vaksin Pfizer disiapkan dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Gelora Pancasila Surabaya itu. Sebanyak dosis itu pula jumlah bonek yang mendaftar sejak dibuka pada Sabtu (7/5/2022).

"Alhamdulillah teman-teman suporter begitu antusias dalam program vaksinasi hari ini," ujar manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, dalam situs resmi klub.

"Bahkan sampai ribuan bonek hadir, saya benar-benar berterima kasih kepada semua bonek dan nmasyarakat yang menyukseskan acara ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bekerja Sama dengan Berbagai Dinas Terkait

Meski panitia menghadirkan 5.000 peserta vaksinasi, tidak tampak adanya penumpukan masssa di GOR Pancasila. Peserta vaksin begitu cepat terlayani sehingga tidak menimbulkan antrean panjang.

Banyaknya jumlah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) serta luasnya area kegiatan vaksinasi juga berperan dalam memecah konsentrasi massa. Sedikitnya 1.100 personel dari berbagai dinas diturunkan dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Tidak lupa Persebaya Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga), Dinkes Surabaya, dan seluruh dinas terkait yang sudah membantu kami," ujar Yahya.

4 dari 5 halaman

Tanpa Penumpukan Massa

Untuk mempermudah pendaftaran, Persebaya Surabaya sebelumnya menggandeng start up kesehatan asal Surabaya, Persiksain. Lewat aplikasi itu, masyarakat dapat menentukan sendiri jadwal yang sesuai dengan kegiatan masing-masing.

Selain itu, mereka yang sudah mendaftar juga sudah terjamin mendapatkan vaksin. Tidak ada lagi penumpukan massa yang menanti ketersediaan vaksin.

Kegiatan yang berjalan lancar ini membuat panitia akan mengagendakan hal serupa. Dalam waktu dekat manajemen klub kebanggaan arek-arek Suroboyo akan kembali mengadakan giat vaksinasi sebagai upaya melawan COVID-19.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer