Sukses


Menatap BRI Liga 1 Musim Depan, Persikabo 1973 Ikat 2 Pemain Kelahiran Bogor

Bola.com, Bogor - Dua pemain asal Bogor resmi berkostum Persikabo 1973 untuk musim 2022/2023. Kedua pemain tersebut adalah Saepuloh Maulana dan Ryan Kurnia.

Kedua pemain tersebut sudah terlihat di latihan sejak hari pertama Persikabo 1973 menggelar sesi latihan. Saepuloh Mulana tercatat sebagai pemain yang berpengalaman karena pernah membela beberapa tim besar, seperti Semen Padang, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Begitupun Ryan Kurnia yang pernah membela beberapa klub Liga 2 dan terakhir bermain setengah musim untuk Arema FC. Saepuloh dan Ryan Kurnia pun pernah membela Persikabo 1973 saat masih berkompetisi di Divisi Utama.

2 dari 6 halaman

Senang Membela Tim dari Tanah Kelahiran

Saepuloh mengaku senang bisa membela tim kebanggaan tanah kelahirannya, karena ingin kembali berbakti untuk Persikabo 1973.

Saepuloh Maulana mengakui proses negosiasinya sangat singkat sehingga bisa segera bergabung dalam latihan Laskar Padjadjaran yang selalu digelar di lapangan luar Stadion Pakansari.

"Alhamdulillah, musim ini saya bisa kembali membela tim kebanggaan sendiri, Persikabo. Saya senang dan bersyukur manajemen Persikabo selalu mengutamakan pemain-pemain kelahiran Bogor," ujar Saepuloh Maulana kepada Bola.com, Kamis (12/5/2022).

3 dari 6 halaman

Tak Ada Kendala Adaptasi

Saepuloh mengaku tidak mengalami kendala apa pun dalam beradaptasi setelah menjalani dua kali latihan bersama Persikabo 1973.

Hal tersebut diakui Saepuloh karena tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu sudah ada beberapa teman yang lebih dulu dikenalnya, seperti Manahati Lestusen, Munadi, dan tentunya pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

"Adaptasinya dalam dua latihan yang sudah digelar, saya tidak mengalami kendala apa pun. Alhamdulillah karena saya banyak mengenal pemain yang sudah lebih dulu membela Persikabo 1973, seperti Munadi, Manahati Lestusen, dan Gilang Ginarsa," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Ryan Kurnia Senang Kembali Berseragam Persikabo

Sedangkan untuk Ryan Kurnia, ini akan menjadi kali keduanya berkostum Persikabo 1973 di Liga 1 setelah musim 2019 pernah bergabung di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Ryan menegaskan belum ada tawaran dari manajemen Persikabo 1973, dan ia sudah terlebih dulu bertekad untuk kembali ke tim berjulukan Laskar Padjadjaran pada musim ini.

"Jujur saja, saya memang ingin kembali ke Persikabo 1973 pada musim ini. Jadi ketika ada tawaran untuk kembali, saya langsung menjawab iya. Selain karena adanya pelatih Pak Djadjang Nurdjaman, keluarga menjadi pertimbangan bagi saya," ungkapnya.

 

5 dari 6 halaman

Mengerahkan yang Terbaik untuk Persikabo 1973

Baik Saepuloh maupun Ryan Kurnia bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Tekad itu mereka usung karena musim lalu Persikabo 1973 finis di urutan ke-10 dengan torehan 40 poin dari 34 laga yang dijalani.

"Saya tidak akan membuang kesempatan ini. Saya akan berjuang maksimal dalam setiap pertandingan agar bisa memberikan prestasi untuk Persikabo 1973 lebih baik dari musim kemarin. Mohon doanya saja dari para pendukung Persikabo dan masyarakat Bogor," tutur Ryan Kurnia.

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer