Sukses


3 Peluru Timnas Indonesia U-23 untuk Melumpuhkan Filipina di SEA Games 2021: Yuk Buat Perbedaan

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Flipina lanjutan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). Laga ini jadi kesempatan buat skuad Garuda Muda untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan perdana dengan skor telak 4-1 atas Timor Leste (10/5/2022). Kemenangan ini menjadi keuntungan buat Timnas U-23.

Namun, Timnas U-23 saat ini masih berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Adapun Filipina berada di urutan kedua dengan keunggulan satu poin.

Dengan demikian, laga ini akan menjadi penentu buat kedua tim. Apalagi menghadapi Timnas U-23 jadi laga terakhir Filipina di penyisihan grup.

Lantas, siapa pemain yang bakal jadi pembeda dalam laga tersebut? Berikut ini tiga pemain yang akan jadi andalan Timnas Indonesia U-23 untuk mendepak Filipina dari SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan bek sayap kanan dengan peran penting di Timnas Indonesia U-23. Asnawi dikenal sebagai pemain yang punya daya jelajah tinggi ke lini depan.

Asnawi tak canggung dalam membantu serangan, namun tetap fokus membantu pertahanan. Pemain Ansan Greeners FC itu dilengkapi dengan kecepatan berlari yang baik.

Kehadirannya di lini belakang Timnas Indonesia U-23 menjadi tambahan amunisi. Apalagi pada laga perdana di SEA Games 2021, posisi bek kanan yang sering dieksplorasi oleh lawan.

3 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri merupakan gelandang kreatif yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Egy memiliki kemampuan individu yang baik untuk menjalankan peran sebagai motor serangan.

Egy juga dibekali kemampuan tusukan yang baik sehingga sering merepotkan lawan. Perpaduan kemampuan itu membuat Egy sering menjadi kunci dalam pemecah kebuntuan.

Pada laga sebelumnya, Egy berhasil mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-23. Namun, Egy juga melewatkan banyak peluang untuk bisa menambah koleksi golnya.

4 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Tak perlu diragukan lagi Witan Sulaeman adalah pemain penting di Timnas Indonesia U-23. Tak hanya sebagai gelandang, Witan Sulaeman juga kerap menjadi penyelamat dengan mencetak gol.

Witan Sulaeman memiliki kemampuan yang komplet sebagai pemain. Witan juga bisa memberikan dukungan untuk pemain di lini depan.

Witan sejauh ini sudah mencetak dua gol di SEA Games 2021. Menarik untuk menantikan gol-gol lain dari pemain 20 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer