Sukses


BRI Liga 1: Gagal Paham! Adam Alis Keliru Datangi Tempat Latihan Arema FC

Bola.com, Malang - Ada momen kocak saat Arema FC menggelar latihan Kamis (12/5/2022), tepatnya ketika tim berjulukan Singo Edan itu menggelar dua kali latihan dalam sehari di Universitas Brawijaya Malang. Gelandang anyar Arema FC, Adam Alis, sempat menunggu lama rekan-rekan setim hingga akhirnya menyadari kalau dia datang ke tempat latihan yang berbeda.

Pada pagi hari, Arema FC melakoni latihan di lapangan sepak bola yang ada di Universitas Brawijaya. Kemudian pada sore harinya, Arema FC menjalani latihan di fitness center milik kampus tersebut.

Meski sama-sama milik Universitas Brawijaya, kedua tempat itu terpaut jarak yang lumayan jauh dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Waktu itu yang dibutuhkan Adam Alis ketika gagal paham dan salah mendatangi tempat latihan.

Adam Alis berangkat seorang diri ke lapangan sepak bola Universitas Brawijaya. Mantan pemain Bhayangkara FC itu berpikir Arema FC melakoni latihan fitnes di lapangan. Akhirnya beberapa pemain Arema FC mulai curiga karena Adam tak kunjung muncul di fitness center.

"Saya sempat telepon Adam. Kok belum datang, dia ada di mana?  Ternyata dia menunggu di lapangan sepak bola," ujar kiper Arema FC, Teguh Amiruddin kepada asisten pelatih Kuncoro yang disusul gelak tawa semua pemain dan pelatih yang ada di sana karena mendengar kabar Adam Alis salah tempat latihan.

 

2 dari 5 halaman

Salah Paham

Kuncoro mengakui kemungkinan Adam Alis salah paham dengan informasi yang dibagikan melalui grup whatsapp tim. Dalam informasinya, latihan fitnes hanya dituliskan di Universitas Brawijaya.

"Dalam grup whatsapp tim memang diumumkan fitnes di Universitas Brawijaya. Mungkin dia salah paham karena tempatnya sama-sama milik kampus," ujar Kuncoro.

Ketika para pemain sudah menjalani latihan fitness beberapa lama, Adam Alis baru datang. Pemain yang baru direkrut kembali oleh Arema FC itu pun digoda oleh beberapa ofisial tim.

"Sepertinya sudah lupa jalanan Malang," celetuh seorang ofisial Arema FC yang dibalas dengan senyuman oleh Adam Alis.

3 dari 5 halaman

Menambah Porsi Latihan karena Terlambat

Adam Alis mengaku sudah pernah latihan di Fitness Center Universitas Brawijaya ketika membela Arema pada musim 2017 silam. Tapi dia memang salah paham dengan informasi yang diberikan tim di grup whatsapp tersebut.

“Kalau latihan di sini dulu sudah pernah,” kata Adam.

Tim pelatih Arema FC memaklumi apa yang terjadi. Mereka mempersilahka mantan pemain Bhayangkara FC itu untuk segera bergabung. Namun tentu Adam harus menambah porsi latihannya. Lantaran dia terlambat gabung latihan.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Dialami Ahmad Bustomi

Apa yang dialami Adam Alis sebenarnya bukan hal baru. Pada 2017, gelandang Arema saat itu, Ahmad Bustomi, pernah mengalaminya. Saat itu Arema FC memang kerap berpindah lapangan latihan.

Semula, Arema akan berlatih di lapangan Arhanud Malang. Namun, manajemen mengubahnya di Lapangan Asifa Malang. Jarak lapangan tersebut juga sekitar 15-20 menit.

Waktu itu Bustomi tidak melihat pengumuman perubahan tempat latihan di grup whatsapp tim. Sehingga Bustomi sempat sendirian berada di lapangan yang salah.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer