Sukses


3 Pemain Filipina Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021: Kipernya Pernah Jadi Bulan-bulanan Egy Maulana Vikri Cs

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia  U-23 menghadapi Filipina dalam laga Grup A sepak bola SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). Duel ini akan ikut menentukan kelanjutan kiprah kedua tim di sepak bola SEA Games 2021.

Filipina saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan empat poin dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan. Sementara Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Jika Tim Garuda Muda berhasil meraih kemenangan atas Filipina, otomatis Timnas Indonesia U-23 akan memiliki enam poin seperti yang saat ini dimiliki Myanmar.

Hal tersebut akan mengakhiri kiprah Filipina di SEA Games 2021, di mana dengan empat poin dan sudah tak bertanding lagi, Filipina tak akan bisa finis di posisi dua besar.

Namun, sebaliknya, jika Filipina yang meraih kemenangan dalam pertandingan ini, maka peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2021 akan sangat kecil, dan besar kemungkinan sudah tertutup meski masih bisa menghadapi Myanmar dalam laga terakhir yang digelar pada Minggu (15/5/2022).

2 dari 6 halaman

Wajib Meraih Kemenangan

Kondisi tersebut membuat kedua tim, baik Timnas Indonesia U-23 dan Filipina, bakal tampil habis-habisan di Stadion Viet Tri. Tim Garuda Muda yang baru saja menang telak 4-1 atas Timor Leste pasti termotivasi untuk bisa melanjutkan tren positif.

Namun, Filipina punya tren bagus dengan menahan imbang Vietnam tanpa gol. Sementara Timnas Indonesia U-23 takluk dari Vietnam dengan skor telak 0-3 pada laga pertama.

Artinya, tim asuhan Shin Tae-yong tidak boleh meremehkan sedikitpun kekuatan tim asuhan Norman Fegidero itu. Bukan tidak mungkin The Azkals muda bisa memberikan kesulitan bagi Egy Maulana Vikri dkk.

Kali ini, Bola.com mengulas adanya tiga pemain penting dalam skuad Filipina yang bakal membuat Timnas Indonesia U-23 kerepotan.

3 dari 6 halaman

Jovin Bedic

Jovin Bedic merupakan satu dari tiga pemain senior yang dibawa oleh Norman Fegidero memperkuat Filipina U-23 di SEA Games 2021. Sejauh ini striker berusia 31 tahun ini pun berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain berpengalaman dan berkualitas.

Jovin Bedic sampai saat ini sudah mencetak tiga gol bagi Filipina di SEA Games 2021. Satu gol dicetaknya ketika Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste dan mencetak dua gol kala Filipina kalah 2-3 dari Myanmar.

Ketajamannya di lini depan Filipina wajib untuk diwaspadai oleh duet stoper Timnas Indonesia U-23.

4 dari 6 halaman

Christian Rontini

Christian Rontini juga merupakan pemain keturunan yang lahir di Italia dan telah mendapatkan panggilan memperkuat The Azkals sejak 2019. Pemain berposisi sebagai bek tengah ini bisa juga bermain sebagai gelandang bertahan.

Dengan kemampuannya bermain di dua posisi berbeda itu, Christian Rontini bakal menjadi penghambat bagi Egy Maulana Vikri dkk. untuk bisa menembus pertahanan Filipina dalam pertandingan besok.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-23 juga wajib berhati-hati jika pemain berusia 22 tahun itu sudah maju ke depan untuk membantu serangan. Rontini sejauh ini sudah mengemas satu gol di SEA Games 2021, di mana ia mencetak gol ketika Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste.

5 dari 6 halaman

Quincy Kammeraad

Penggemar Timnas Indonesia mungkin sedikit lupa dengan kiper muda Filipina ini. Namun, pasti ada yang masih ingat namanya, Quincy Kammeraad.

Ya kiper muda Filipina ini adalah pemain yang mati-matian berusaha untuk mengawal gawangnya ketika memperkuat Filipina U-19 menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. Saat itu gawang Quincy jebol 9 kali saat Filipina kalah 0-9 dari Indonesia.

Quincy sempat viral karena berusaha mati-matian tanpa menyerah mengawal gawangnya dari gempuran Egy Maulana Vikri dkk. Bahkan Quincy sempat diberikan motivasi oleh pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri.

Kini Quincy menjadi kiper utama Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021. Satu hal yang membuatnya tampak sudah berkembang pesat adalah keberhasilannya menahan gempuran Vietnam dan memaksa pertandingan di Grup A sepak bola SEA Games 2021 itu berakhir imbang tanpa gol.

Jadi Timnas Indonesia U-23 harus waspada dalam pertandingan kali ini. Bukan tidak mungkin Quincy bakal berusaha agar gawangnya tak lagi kebobolan banyak gol oleh Indonesia seperti yang dialaminya pada 2017 lalu.

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer