Sukses


3 Pemain yang Paling Menonjol saat Timnas Indonesia U-23 Hajar Filipina di Penyisihan Grup SEA Games 2021

Bola.com, Phu Tho - Timnas Indonesia U-23 tampil meyakinkan saat menghadapi Timnas Filipina U-23 dalam laga ketiga mereka di SEA Games 2021.

Dalam laga yang berlangsung pada Jumat (13/5/2022) sore WIB lalu, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor telak 4-0. Keempat gol masing-masing dicetak oleh, Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Kemenangan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak semifinal semakin besar. Kemenangan atas Timnas Myanmar U-23 pada laga terakhir akan semakin memastikan hak itu.

Hampir semua pemain Timnas Indonesia U-23 bermain apik di laga ini. Mereka mampu dengan cukup baik menjalankan instruksi dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

Bola.com memilih tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil paling menonjol di laga ini. Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkapnya:

2 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy bisa dikatakan sebagai pemain yang paling bersinar di laga ini. Egy sangat merepotkan lini belakang Timnas Filipina U-23 sejak awal babak pertama.

Kontribusi Egy juga terlihat nyata di laga ini. Egy berkontribusi dalam dua gol Garuda Muda di laga ini.

Egy memberikan satu assist kepada gol pertama Indonesia U-23. Umpan silang yang diselesaikan dengan baik Muhammad Ridwan.

Egy kemudian mendapatkan gol di babak kedua. Ia melepaskan tembakan firts time setelah memanfaatkan umpan dari Irfan Jauhari.

3 dari 5 halaman

Marc Klok

Setelah di dua laga tampil biasa saja, Marc Klok akhirnya mendapatkan penampilan yang bagus di laga melawan Timnas Filipina U-23.

Klok begitu menguasai lini tengah di laga ini. Pergerakan gelandang milik Persib Bandung itu begitu dinamis.

Klok memang tidak memberikan assist atau mencetak gol di laga ini. Namun, penampilannya sangat baik.

Ia cukup efektif membantu memotong serangan lawan. Ia juga kerap mengkreasikan serangan dari lini tengah Garuda Muda.

4 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Satu lagi pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil brilian di laga ini adalah Rizky Ridho Ramadhani. Rizky tampil impresif sepanjang laga.

Bek Persebaya Surabaya itu jarang sekali kecolongan di lini belakang. Bersama Fachruddin Aryanto, Rizky susah sekali ditembus.

Selain itu, Rizky Ridho juga cukup efektif ketika membantu penyerangan. Ia mencetak satu gol lewat tandukan di laga ini.

Memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu dari situasi tendangan bebas, Rizky mampu unggul duel udara dan mencetak gol lewat tandukan.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer