Sukses


4 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia U-23 Mencukur Filpina di Babak Penyisihan Grup SEA Games 2021

Bola.com, Phu Tho - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Filipina dalam laga Grup A sepak bola SEA Games 2021 yang digelar di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022). Kemenangan telak ini membawa Tim Garuda Muda ke puncak klasemen Grup A.

Empat gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan. Skuad besutan Shin Tae-yong tampil meyakinkan pada laga ketiga ini.

Kemenangan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak semifinal semakin besar. Kemenangan atas Timnas Myanmar U-23 pada laga terakhir akan semakin memastikan hak itu.

Hampir semua pemain Timnas Indonesia U-23 bermain apik di laga ini. Mereka mampu dengan cukup baik menjalankan instruksi dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

Hasil kemenangan meyakinkan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina, membuat jalan ke semifinal semakin lapang. Skuad Garuda muda kini punya kans cukup besar untuk melaju ke semifinal.

Bola.com menyajikan empat fakta menarik yan tersaji dalam duel antara Timnas Indonesia U-23 kontra Filipina. Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Kemenangan Kedua Beruntun

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-23 atas Filipina, menjadi kemenangan kedua beruntun yang dalam tiga laga terakhir di babak penyisihan grup A.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk sudah dua kali bertanding. Hasilnya, mereka kalah telak 0-3 dari Vietnam di pertandingan pertama. Kemudian Timnas Indonesia U-23 menghajar Timor Leste 4-1 pada laga kedua.

3 dari 5 halaman

Clean Sheet Pertama

Selain membukukan kemenangan atas Filipina, Timnas Indonesia U-23 juga berhasil menorehkan clean sheet atau tanpa kebobolan dalam satu pertandingan.

Gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi tak mampu dijebol para penggawa Filipina. Ernando tampil memukau dengan menghalau sejumlah peluang.

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan clean sheet pertamanya di ajang SEA Games 2021 kali ini. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sudah kebobolan empat gol.

4 dari 5 halaman

Gol Kedua Egy Maulana Vikri

Bintang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri kembali menambah pundi-pundi golnya di ajang SEA Games 2021. Ia kembali mencetak gol saat membantu tim Merah-putih mengalahkan Filipina.

Gol tersebut menjadi catatan yang kedua bagi Egy, yang sebelumnya mencetak gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan kedua.

5 dari 5 halaman

Buka Kans ke Semifinal

Timnas Indonesia U-23 kini membuka kesempatan lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Karena untuk sementara Egy Maulana Vikri dkk. berada di urutan pertama dengan nilai enam dari tiga laga.

Timnas Indonesia U-23 akan mengunci tiket ke semifinal jika berhasil mengalahkan Myanmar pada pertandingan terakhir grup A, 15 Mei 2022.

Video Populer

Foto Populer