Sukses


VIDEO: Highlights Timnas Indonesia U-23 Gasak Filipina 4-0 di SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 setelah meraih hasil kemenangan telak pada laga ketiganya di Grup A, Jumat (13/5/2022) sore hari WIB. Pasukan Shin Tae-yong menggasak Filipina U-23 dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Gol pertama Timnas Indonesia U-23 ke gawang Filipina U-23 tercipta pada menit ke-17. Muhammad Ridwan berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkan Egy Maulana Vikri. Ridwan menceploskan bola ke dalam gawang tim lawan setelah menerima bola hasil umpan dari Egy Maulana Vikri yang sebenarnya bisa melepaskan tembakan sendiri.

Timnas Indonesia U-23 kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-44 lewat gol Rizky Ridho. Berawal dari umpan Syahrian Abimanyu lewat tendangan bebas, Rizky Ridho menanduk bola persis di depan kiper Filipina dan bola masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Shin Tae-yong memutuskan melakukan sejumlah perubahan di komposisi Timnas Indonesia U-23, seperti memasukkan Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Ilham Rio Fahmi.

Hasil dari perubahan tersebut? Egy Maulana Vikri akhirnya berhasil memaksimalkan peluang untuk membawa Tim Garuda Muda unggul 3-0 pada menit ke-74. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Irfan Jauhari, Egy yang tak terkawal datang dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh Quincy Boltron.

Egy Maulana Vikri dan Marc Klok ditarik keluar dan Ronaldo Kwateh menjadi satu di antara pemain yang masuk lapangan. Ronaldo langsung memberikan ancaman kepada lini pertahanan Filipina dengan kecepatan yang luar biasa hingga akhirnya harus dijatuhkan di kotak penalti. Tim Garuda Muda pun mendapatkan penalti untuk memperbesar keunggulan.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan sangat baik. Tembakan kerasnya menghujam gawang Filipina untuk membawa Timnas Indonesia U-23 unggul 4-0 atas Filipina U-23 pada menit ke-84. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan ketiga Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 itu usai.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer