Sukses


BRI Liga 1: Persis Boyong Kiper Berlabel Timnas Indonesia, Riyandi Bakal Jadi Andalan di Bawah Mistar Gawang

Bola.com, Solo - Persis Solo terus berbenah untuk menyambut persaingan di Liga 1 2022/2023. Jumat (13/5/2022) malam, Persis pun mendatangkan seorang kiper anyar berlabel Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi.

Kiper muda berusia 22 tahun itu siap menjaga mistar gawang Persis Solo untuk musim depan. Riyandi didatangkan Persis dari Barito Putera.

Meski masih muda, Riyandi merupakan sosok kiper yang kaya pengalaman. Ia sudah membela Timnas Indonesia dari level kelompok umur dan juga di level klub.

Barito Putera bahkan sudah dibelanya sejak 2016 hingga musim lalu, sebelum memutuskan pindah ke Persis Solo. Sementara Timnas Indonesia dibelanya mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga senior.

 

2 dari 5 halaman

Senang Bergabung dengan Persis

Muhammad Riyandi mengaku sangat senang karena bisa melanjutkan kariernya dengan memperkuat Persis Solo pada musim mendatang.

"Tentunya saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa bergabung dengan keluarga besar Persis Solo. Semoga bisa cepat beradaptasi dan mengerahkan kemampuan terbaik,” katanya.

Sebagai klub promosi di Liga 1, Persis Solo memang bakal serius membangun tim untuk tampil perdana di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Riyandi melihat hal tersebut sebagai peluang untuknya berkembang bersama Laskar Sambernyawa.

 

3 dari 5 halaman

Kepincut Keseriusan Persis

Selain sebagai tim yang kaya sejarah di kancah sepak bola Indonesia, keseriusan manajemen tim turut membuat Riyandi makin yakin untuk bergabung dengan Persis Solo. Harapan tinggi yang ingin dicapainya adalah bisa berprestasi di Liga 1 musim depan.

Tidak hanya target bersama tim, untuk target pribadi Riyandi berharap dapat menampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Persis adalah satu di antara tim bersejarah di kancah sepak bola Indonesia dan memiliki target juara," ujar kiper asal Jawa Barat itu.

"Selain itu manajemen tim Persis adalah yang paling serius untuk mendatangkan saya. Tentunya saya ingin bisa berprestasi bersama Persis dan bisa menjadi juara Liga 1. Semoga setiap penampilan yang saya lalui, saya dapat menjadi lebih baik ke depannya,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Optimistis dengan Komposisi Tim

Riyandi juga sangat yakin dengan komposisi pemain yang dimiliki oleh Persis Solo saat ini. Ia yakin Laskar Sambernyawa dapat berbicara banyak saat Liga 1 mulai berjalan.

Terlebih Persis punya kombinasi pemain yang menarik. Banyak pemain muda tapi ada pula pemain berpengalaman di skuad asuhan Jacksen Tiago itu.

“Tentunya saya sangat yakin. Dengan skuad yang dimiliki saat ini, kami bisa berprestasi di Liga 1. Selain memiliki pemain muda yang potensial, Persis juga mendatangkan pemain berkualitas dan kaya pengalaman seperti Samsul Arif,” tandas Riyandi.

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer