Sukses


Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Kalahkan Myanmar, Vietnam Geser Timnas Indonesia U-23 dari Puncak Grup A

Bola.com, Viet Tri - Umur Timnas Indonesia U-23 di puncak klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2021 hanya beberapa jam saja. Vietnam menggeser tim asuhan Shin Tae-yong itu dari puncak klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Myanmar dalam laga yang digelar di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022) malam.

Myanmar yang sebelumnya sudah meraih dua kemenangan di SEA Games 2021, masing-masing atas Timor Leste dan Filipina mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada Vietnam. Perlawanan sengit itu membuat babak pertama pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Namun, pada babak kedua, Vietnam berhasil memecah kebuntuan. Tepatnya pada menit ke-76, Vietnam mencetak gol lewat Do Hung Dung.

Keunggulan satu gol yang dimiliki Vietnam pun bertahan hingga laga berakhir. Vietnam pun berhasil meraih tiga poin yang membuat mereka kini berada di puncak klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2021 dengan tujuh poin, unggul satu poin dari Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar yang sama-sama mengoleksi enam poin di posisi kedua dan ketiga.

 
2 dari 5 halaman

Hidup dan Mati Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

Kemenangan yang didapatkan oleh Vietnam atas Myanmar membuat laga terakhir Timnas Indonesia U-23, yaitu menghadapi Myanmar, Minggu (15/5/2022) benar-benar menjadi hidup dan mati.

Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan di Grup A sepak bola SEA Games 2021. Artinya, tim mana yang akan menang dalam pertandingan terakhir, itu yang akan melangkah ke semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Sementara tim yang kalah dalam pertandingan tersebut, bisa dipastikan tersingkir dari SEA Games 2021.

 
3 dari 5 halaman

Langkah Vietnam ke Semifinal Mudah

Sementara itu, langkah Vietnam untuk melangkah ke semifinal tergolong lebih mudah. Dengan posisi sebagai pemuncak klasemen Grup A SEA Games 2021, Vietnam punya kans paling besar.

Apalagi dalam pertandingan terakhirnya yang juga digelar pada Minggu (15/5/2022), Vietnam akan menghadapi Timor Leste yang saat ini sudah tersingkir dan menjadi juru kunci Grup A dengan tanpa kemenangan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Terakhir Grup A Sepak Bola SEA Games 2021

Minggu, 15 Mei 2022

16.00 WIB - Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar

19.00 WIB - Timor Leste vs Vietnam

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer